Erabaru.net. Saluran pembuangan di rumah tersumbat, cukup atasi dengan sebotol plastik langsung beres! Kedengarannya fantastis dan luar biasa bukan.

Sebagian besar keluarga langsung menghubungi tukang ketika saluran pembuangan di rumah tersumbat. Padahal, tidak perlu membuang-buang uang hanya karena hal itu.

Pada kesempatan ini, kami berikan satu cara cerdas untuk mengatasinya, kita lihat dan buktikan bagaimana botol plastik ini membereskan dan melancarkan saluran pembuangan yang tersumbat.

Berikut langkah-langkah yang haru Anda lakukan:

1. Pertama potong dan gunting botol plastik menjadi segaris spiral, cukup sekitar setengah meter.(lihat gambar atas)

2. Potongan plastik spiral yang telah terbentuk kemudian digunting lagi seperti bentuk gerigi berduri (lihat gambar bawah ). Kemudian lengkungkan sedikit ke arah berlawanan, selesai dan siap diuji coba.

3. Masukkan perlahan potongan botol plastik ini ke saluran pembuangan, dan ingat, sisakan sebagian kecil agar mudah ditarik.

4. Buka kran air, dan tutup 3 detik kemudian. Saat aliran air masuk ke dalam saluran (pipa), tarik perlahan botol plastik.

Anda akan temukan kotoran-kotoran yang menyumbat saluran air itu nyangkut di gerigi botol, setelah semua kotoran dikeluarkan, maka aliran air pun seketika menjadi lancar.

Selama Anda kerjakan sendiri, cara cerdik ini dapat membantu Anda mengatasi saluran air yang tersumbat setiap saat. Mudah dan sederhana sekaligus menghemat ongkos jasa yang tak diperlukan.(jhn/yant)

Sumber: beautieslife

Share

Video Popular