Erabaru.net. Pada pertemuan kencan pertama, Josh Clark memberitahu Jessaka yang mana dia berniat pada suatu hari nanti ingin memiliki keluarga yang besar, setidaknya 10 orang anak, dengan kebanyakan mereka diambil sebagai anak angkat.

Jika gadis lain pasti akan merasa takut ketika mendengarnya, tetapi tidak bagi Jessaka.

Jessaka berbagi niat baik Josh untuk mengambil anak angkat. Menurut Jessaka, “Saya tumbuh dengan adik beradik angkat dan orangtua saya adalah orangtua angkat, jadi saya sudah biasa memiliki keluarga besar di rumah.”

Dua tahun lalu, Josh dan Jessaka telah menikah dan memiliki seorang anak laki-laki, Noah Clark. Tapi mereka tetap memimpikan menginginkan keluarga yang besar dan mengambil anak angkat.

Dan setelah itu, Josh mendengar tentang “Super 7”, tujuh beradik yang berada dalam perawatan rumah anak yatim.

Ketika Josh memberitahu Jessaka tentang niatnya ingin mengangkat tujuh beradik itu, ia tidak yakin pada awalnya.

“Mata saya membesar seperti matanya juga ketika kami membicarakan hal ini.” Katanya “Kita harus berdoa tentang hal ini.”

“Tapi, pada hari berikutnya, kami merasa yakin. Kami berdoa pada malam itu dan tidak tidur nyenyak karena Tuhan memberitahu yang mereka ditakdirkan untuk kami,” Kata Jessaka.

Dengan itu tanpa disadari, keluarga mereka tumbuh dari 3 ke 10.

Josh, Jessaka dan Noah langsung jatuh cinta dengan “Super 7” itu dan mendambakan kedatangan adik beradik itu dalam keluarga mereka.

Saat menjelang pagi mereka secara resmi menjadi anak angkat, Josh membangunkan pagi mereka dengan bendera dan confetti. Suara kata “Ayah” tidak dipungkiri menjadi musik di dalam telinganya. Anak-anak ini juga merasa sangat senang.

Namun keluarga ini tak menjadi begitu saja, bukan perkara sebentar. Pasutri itu mengetahui adik-beradik “Super 7” itu akan menerima seorang lagi adik perempuan baru, menjadi delapan semuanya. Kini mereka berencana membawanya ke keluarga Clark.

Namun antusiasme mereka untuk menyatukan anak kecil tersebut dengan saudara yang lain menghadapi tantangan.

Sungguhpun keluarga ini masih memiliki ruang di hati mereka untuk menerima anak yang ke-9, ruang nyata dalam rumah mereka yang hanya memiliki 3 kamar adalah tidak memadai.

Oleh karena itu, seorang kenalan keluarga ini mendirikan tabung GoFundMe untuk mengumpulkan donasi untuk membayar utang keluarga Clark sehingga mereka dapat pindah ke rumah yang lebih besar dan nyaman untuk keluarga besar ini.

Target GoFund Me adalah $ 10.000.

Dalam waktu 24 jam, lebih $ 30.000 telah berhasil dikumpulkan oleh keluarga Clark.

Kini donasi itu telah mencapai $ 50.000.

Kata Jessaka dalam proses mengadopsi anak itu:

“Ini bukan sesuatu yang mudah. Anda perlu tahu, yang Anda tahu Tuhan memanggil Anda untuk mengadopsi anak. Dan Anda membutuhkan banyak dukungan. Anda akan merasa penuh kegembiraan dan kehebatan! Dan Anda akan merasa hati yang besar itu keluar. Seperti merasakan melahirkan seorang anak, akhirnya Anda mendapatkan seorang anak yang cantik … atau tujuh! “

Memang tidak banyak orang yang berhati besar seperti keluarga Clark ini. (asr)

Sumber : Erabaru.com.my

Posted by Jessaka Clark on Tuesday, May 9, 2017

 

Share

Video Popular