Erabaru.net. Jika Anda sudah kaya raya dan memiliki banyak uang, mungkinkah terpikir di benak Anda untuk melakukan pekerjaan yang tergolong dalam kategori “pekerjaan kelas bawah”?

Jawaban rasional yang paling banyak mungkin adalah “TIDAK”, seperti hal itu jugalah jawaban saya jika diajukan pertanyaan seperti itu.

Namun Yu Youzhen, seorang pengusaha properti di Tiongkok, memiliki pendirian yang berbeda. Berdasarkan data pada tahun 2008, wanita berusia 56 tahun ini memiliki 17 aset senilai 1,5 juta dollar (hampir 20 miliar rupiah)!

Meskipun sudah menjadi seorang miliarder, Yu Youzhen tetap melakukan pekerjaan yang dilakukannya sejak tahun 1998 yaitu sebagai tukang sapu di jalanan

(Foto: chinasmack)

Setiap hari, Yu Youzhen akan bangun jam 3 pagi dan mulai menyapu jalanan sepanjang 3,2 kilometer! Dia bekerja 6 hari seminggu dengan gaji sekitar 228 dollar (sekitar 3 juta rupiah).

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa orang kaya seperti Yu ini yang bisa untuk duduk bersantai di rumah saja memaksa dirinya bekerja sebagai tukang sapu yang mana gajinya tidaklah sesuai dengan nilai kekayaannya.

Jawaban yang diberikan Yu ini pasti akan membuat Anda tertegun!

“Saya ingin menjadi contoh bagi anak-anak saya. Saya tidak ingin hanya duduk bersantai dan menghabiskan kekayaan yang saya miliki “- Yu Youzhen.

(Foto: chinasmack)

Share

Video Popular