Erabaru.net. Alat transportasi memang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Alat transportasi dapat membantu manusia berpindah dari suatu tempat ke tempat yang ingin mereka tuju dengan mudah dan cepat.

Bayangkan jika tak ada alat transportasi, Anda pasti kesulitan dalam bepergian kemana-mana bukan? Apalagi jarak yang jauh, membuat Anda enggan untuk berjalan kaki.

Perkembangan alat transportasi sendiri kian maju seiring perkembangan zaman.

Di era sekarang, kita biasa menemukan alat transportasi seperti sepeda motor, mobil, kereta listrik, bis, kapal hingga pesawat, yang kesemuanya mengandalkan mesin.

Namun bagaimana manusia bepergian sebelum menemukan mesin?

Alat transportasi mereka pada zaman dahulu adalah menggunakan kereta. Eits, jangan bayangkan kereta-kereta di masa lalu seperti kereta modern saat ini lho.

Tentu berbeda, karena kereta ini dijalankan dengan menggunakan tenaga hewan, seperti kuda.

Karena semakin jarang digunakan di era modern ini, kebanyakan kereta tradisional tak bermesin ini sering disimpan di museum sebagai pajangan sekaligus mengingat masa lalu dimana orang belum mengenal mesin.

Penasaran kereta-kereta tradisional dari seluruh dunia? Yuk simak foto berikut ini.

Anda menyukai film Inggris yang mengambil setting zaman dahulu seperti Sherlock Holmes? Jika iya, Anda pasti pernah melihat kereta kuda yang satu ini.

Memang, kereta kuda ini sangatlah populer dan menjadi alat transportasi utama di London pada masa itu

pinimg.com

Biasanya, kereta tradisional dibuat dari kayu, termasuk juga rodanya. Walaupun tak cepat, namun banyak manusia yang bepergian dengan menggunakan kereta kuda, karena dapat memuat lebih dari satu orang

wordpress.com

Selain bisa memuat banyak orang, kereta kuda juga sangat ramah lingkungan, karena tak mengeluarkan asap yang menimbulkan polusi udara

timeincuk.net

Kereta kuda ini memang terlihat sedikit elegan dan eksklusif dibandingkan kereta kuda lainnya, karena kereta kuda ini memang digunakan para bangsawan di wilayah Lancut, Polandia

zameklancut.co.pl

Selain kereta kuda, ada juga alat transportasi lain yang ditarik dengan menggunakan tenaga manusia lho!

Jinrikisha, becak ala Jepang yang ditarik manusia ini menjadi alat transportasi andalan Jepang pada zaman dahulu.

Kini, Jinrikisha bisa ditemukan di obyek-obyek wisata tradisional Jepang, seperti Kuil Asakusa.

wordpress.com
wordpress.com

(intan/yant)

Share

Video Popular