- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Sayang Sekali, Ketika Anda Menyantap Makanan Ini, Tapi Membuang Kulitnya, Sebenarnya 90% Kulitnya Efektif Melawan Kanker !

Erabaru.net. Saat Anda makan makanan ini jangan sekali-kali membuang kulitnya, justru dalam kulit tersebut mengandung zat tertentu yang bisa melawan penyakit kanker.

1. Ubi jalar

[1]

Porsi ubi jalar dalam menghambat sel kanker sekitar 90% atau lebih!

Sementara kulitnya merupakan bagian paling kuat dalam melawan kanker, tapi justru bagian ini biasanya kita buang.

Disarankan ketika makan ubi jalar sebaiknya bersama kulitnya, tapi sebelumnya dicuci-bersih dulu kulitnya.

Kulit ubi jalar bukan hanya mampu melawan kanker, tapi juga memiliki banyak khasiat lainnya

Ubi jalar mengandung sejumlah besar serat makanan, bisa secara efektif mengatasi sembelit, dan tentu saja kita tidak asing lagi dengan khasiatnya ini, kan.

Serat makanan tidak hanya berkhasiat pada usus, tapi juga dapat menurunkan kadar kolesterol darah dan menghambat gula darah.

Vitamin C-nya sebanding dengan buah-buahan

[2]

Kandungan vitamin C–nya ubi jalar hampir sama dengan kandungan vitamin C dari buah jeruk.

Vitamin C mudah hilang bila terkena panas, beda dengan vitamin C dalam ubi jalar yang tidak mudah hilang karena terlindung oleh pati.

Selain itu, uni jalar juga memiliki khasiat meningkatkan sistem imun, dapat mencegah pilek, antioksidan, melindungi kulit dan sebagainya, intinya memiliki banyak kelebihan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Polifenol

[3]

Kulit ubi jalar mengandung polifenol yang disebut asam klorogenat. Komposisiyang jarang diketahui ini memiliki efek yang kuat sebagai antioksidan yang kuat, dapat melawan penuaan secara efektif.

Selain itu, ia (ubi jalar) juga berkhasiat menghambat akumulasi lipid netral, mencegah visceral fat atau lemak terdalam di tubuh dan akumulasi lemak subkutan, serta secara efektif dapat mencegah sindrom metabolik.

2. Tomat
[4]
Tomat dikenal sebagai raja anti-kanker, karena kandungan likopen nya yang memiliki khasiat yang ampuh mencegah kanker.

Lantas bagaimana sebenarnya peran lycopene dalam tubuh manusia dan melawan kanker itu?

Menghambat sel kanker

Likopen dapat mendorong diferensiasi sel (transformasi ke arah yang positif), menghambat proliferasi sel kanker.

Dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh

[5]

Tomat mengandung zat bernama likopen yang merupakan antioksidan dalam jumlah banyak dan sangat membantu mengurangi risiko kanker dan penyakit degeneratif.

Perlu juga digarisbaahi bahwa likopen tidak hanya berfungsi sebagai pencegah, tapi juga sangat berperan dalam pengobatan kanker terutama kanker prostat.

Di dalam tubuh, likopen antara lain disimpan dalam hati, paru-paru, usus besar dan kulit.

Likopen memiliki efek antioksidan yang kuat

[6]

Penuaan dan kerusakan kulit, serta mutasoi DNA berhubungan dengan radikal bebas.

Likopen dikenal memiliki khasiat antioksidan kuat. Antioksidan sangat penting untuk menjaga kesehatan jaringan dan organ karena berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dalam tubuh.

Kelebihan radikal bebas dari sisa metabolisma dapat menyebabkan kerusakan sel yang berpotensi menimbulkan berbagai penyakit dan gangguan kesehatan.

Catatan

Saat membeli tomat, pastikan pilih yang merah, semakin merah semakin bagus, karena banyak mengandung likopen. (jhn/yant)

Sumber: beautieslife