Erabaru.net. Baru-baru ini beredar video dari India yang sangat menyayat hati tentang seekor anak monyet meratapi akan kematian induknya.

Induk monyet itu mati setelah ditabrak sebuah mobil ketika ia mencoba melintas jalan.

Video itu menunjukkan anak monyet ini mencoba membangunkan ibunya yang telah terbaring tapi tidak bergerak dan tidak ada respon.

Melihat ibunya tidak lagi bergerak, anak monyet itu melekat pada ibunya, meletakkan telinganya di dada ibunya untuk memeriksa detak jantungnya, dan kemudian mulai menangis.

Penduduk desa melihat kejadian menyayat hati ini, tatkala anak monyet ini mencoba membangkitkan ibunya yang telah terbaring tidak bernyawa lagi.

“Kehilangan orang tersayang amat menyakitkan tidak hanya pada kita manusia. Hewan juga turut merasa duka sengsara,” kata seorang saksi kejadian, K Saravanan kepada Times of India.

“Kita melihat bagaimana anak monyet yang malang ini meratap pada bangkai ibunya.”

Anak monyet ini memeluk tubuh induknya yang terbaring dalam keadaan putus asa.

Pihak polisi kemudian mengambil anak monyet ini ketika penduduk desa membawa bangkai induknya untuk dikuburkan.

Anak monyet itu kemudian mengikuti mereka pulang ke kampung untuk pemakaman induk monyet ini.

“Anak monyet itu melompat dari pohon ke pohon dan membuntuti kami ketika kami membawa bangkai induknya,” seorang warga menjelaskan.

Anak monyet ini menangis ketika menyadari induknya telah tiada.

Bila sifat hewan dan manusia itu pada dasarnya berbeda, perasaan duka dan sengsara mereka mirip.

Kadang-kala kita juga bisa belajar dari hewan ini tatkala mereka kadang-kala memiliki perasaan yang lebih mendalam dari manusia yang kadang-kala bersifat kejam dan melampaui batas lebih dari hewan. (asr)

Sumber : Erabaru.com.my

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular