Erabaru.net. Sebuah keluarga di Georgia memelihara seekor anjing yang dibuang dalam keadaan kurus kering dan tinggal kulit dan tulang saja.

Anjing itu dibuang dalam keadaan sekarat dan nyaris mati di pinggir jalan sebelum diselamatkan keluarga asal Georgia ini.

Tak disangka, justru karena anjing itu, anak lelakinya berusia 8 tahun yang menderita autis tiba-tiba suka bicara dan periang.

Xena, seekor anjing berusia 4 bulan yang dicampakkan di pinggir jalan di Georgia State, Amerika Serikat. Namun, tak disangka, setelah diselamatkan, ternyata menyembuhkan (penyakit) autis yang diderita Jonny, seorang bocah 8 tahun. (Foto-foto Facebook)

Kisah anjing bernama Xena dan bocah 8 tahun ini benar-benar menakjubkan.

“Jumlah kosa kata Jonny sangat terbatas, tapi semenjak kehadiran Xena di rumah, Jonny jadi banyak bicara. Ia selalu berbicara dengan Xena saat perjalanan pulang dari sekolah atau ketika membuat PR”. Tulis Linda Hickey, ibunya Jonny dalam laman facebooknya.

“Sama dengan kebanyakan anak-anak autis lainnya, Jonny juga memiliki dunianya sendiri, tidak suka orang lain mendekat. Jonny tampak sangat senang dan tertawa ketika Xena merangkak ke pangkuannya, ia menciumi dan memeluk Xena, pemandangan itu membuat saya terharu dan meneteskan air mata melihat keceriaan Jonny”.

Dokter hewan terkesan dengan Xena yang kurus kering dan sekarat itu bisa diselamatkan

Pada 15 September 2012 lalu, Animal Service di DeKalb County, Georgia, AS, melihat sesosok “bangkai” anjing di pinggir jalan, “bangkai” itu terlihat seperti kulit anjing yang membalut tulang, dan hampir tidak terlihat adanya otot atau lemak sedikitpun saking kurusnya.

Petugas terkait kemudian memeriksa sejenak dan melihat anjing itu masih bernapas tapi tersengal-sengal, lalu ia segera membawa anjing tersebut ke dokter hewan.

“Itu adalah seekor anjing blasteran Staffordshire terrier dan Pitbull, usianya baru 4 bulan,” kata dokter hewan yang memeriksa anjing tersebut.

“Besar kemungkinan anjing itu dikurung di dalam kandang tak lama setelah lahir, dan kelaparan terus menyertai hidupnya yang baru berjalan empat bulan,” lanjutnya.

Anjing yang malang itu saat ditemukan beratnya hanya 2.54 kg, tapi tak disangka anjing itu sehat kembali dengan cepat setelah dirawat dengan telaten oleh Friends of DeKalb Animals.

Karena itulah, Kaczynski, petugas yang pertama kali menyelamatkannya memberinya nama Xena the Warrior Puppy.

Kisah pemulihan Xena yang ajaib ini seketika tersebar dengan cepat di media sosial, tentang Xena, pendonor dari seluruh dunia yang baik hati menyumbang sejumlah dana untuk keajaiban Xena the Warrior Puppy.

Februari 2013, salah satu keluarga bernama Hickey di Georgia, berkunjung ke penampungan hewan untuk melihat anjing tersebut setelah mengetahui kisah tentang keajaiban Xena, anjing yang diselamatkan dari kematian di pinggir jalan.

Keluarga Hickey berencana membawanya pulang dan mencoba merawatnya sementara, kemudian memutuskan akan merawatnya secara resmi.

Lalu pada 25 Maret tahun yang sama, Xena pun dengan bahagia pulang ke rumah barunya bersama Linda Hickey, tuannya yang sebelumnya telah merawat dua ekor anjing lain di rumah.

Anjing liar yang menyelamatkan anak autis

Meskipun keluarga Linda telah memiliki dua ekor anjing, tapi kedatangan Xena benar-benar telah mengubah hidup Jonny.

Jonny adalah seorang anak autis, jarang bicara di rumah, kadang-kadang mengucapkan beberapa kata yang tidak berhubungan sedikit pun, membuat orangtuanya bingung tidak tahu apa yang hendak disampaikannya.

Namun, kondisi Jonny berubah total sejak kehadiran Xena, dan ini tentu saja membuat ibu Linda sangat terharu: “Saya yakin, Tuhan telah mengatur Xena ke rumah kami untuk Jonny.”

“Saya sebelumnya juga telah menghabiskan ribuan dollar untuk terapi fisik Jonny. Saya percaya, bahwa sejak 11 Februari, dan sejak Jonny melihat Xena di ruang tamu, terapi terbaik di dunia jua telah dimulai pada keluarga kami”. Tulis Linda di akun Facebooknya.

Persis seperti yang dikatakan Linda, Jonny menjadi semakin percaya diri ditemani Xena, dan tanpa disadari jumlah kosakata Jonny juga meningkat dari hari ke hari, dan secara berangsur-angsur sudah bisa berkomunikasi dengan banyak orang.

Orangtua Jonny sangat terharu seiring dengan pemulihan Jonny dari autisnya, dan mereka pun mengadakan sejumlah kegiatan, menyebarluaskan kisah Jonny dan Xena, sebagai karunia bagi penderita autis lainnya.

Sungguh besar anugerah Tuhan untuk keluarga Hickey, diawali dengan Xena yang secara ajaib terselamatkan, dan secara gaib pula menyembuhkan autis Jonny, lalu selalu mendapatkan penghargaan dalam kegiatan dari berbagai organisasi masyarakat yang berbeda di Amerika Serikat.

Jonnny dan Xena sekarang telah menjadi bintang yang terkenal, dan mereka mengisi hari-harinya dengan ceria, sehat dan bahagia.

Ibu Linda bahkan mengadakan acara penggalangan dana bersama organisasi terkait pasca perubahan gaib pada diri Jonny, sebagai bentuk kontribusinya untuk menyelamatkan lebih banyak anjing-anjing tak bertuan.(jhn/yant)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular