Lakban ditempel pada sisi kaca pembesar dan usahakan agar tidak mengenai kaca pembesar agar ketika cahaya yang ditimbulkan oleh smartphone tidak terhalang oleh kaca pembesar. (Gambar bawah)


Tarik keluar kabel koneksi chager dari lubang dalam kotak. (Gambar bawah)

Tahap berikutnya adalah membuat sebuah stand/penyangga untuk smartphone kamu dengan menggunakan paperclip.

Ini agar smartphone kamu bisa berbaring dan memantulkan cahaya keluar mengenai kaca pembesar dalam posisi di mana smartphone berada dalam kotak sepatu.

Kamu hanya perlu mengatur posisi agar cahaya yang ditimbulkan oleh smartphone bisa sesuai atau di cerna oleh kaca pembesar dengan baik.

(Gambar gabungan di bawah)

Atur kecerahan layar smartphone sesuai kebutuhan.


Sekarang yang kamu butuhkan adalah ke-fokus-an di mana cahaya pantulan smartphone kamu berada.

Berikutnya carilah dinding berwarna hitam atau putih polos (tidak ada gambar apapun pada dinding) agar nantinya tidak terhalang.


Jika kamu merasa telalu terang cahaya yang dipantulkan, kamu bisa juga mencoba mengurangi cahaya yang ditimbulkan dari smartphone, biasanya settingan ini bisa kamu temukan pada smartphone pada umumnya.

Temukan dan atur sesuai keinginan, bayangkanlah seperti saat kamu berada di sebuah cinema, apa yang kira-kira kamubutuhkan, tentu sudah jelas bukan ?

Nah, sobat erabaru sekarang sudah bisa bersantai sambil menikmati film-film favorit kamu di rumah melalui smartphone layar lebar kreasi sendiri.

(Joni/asr)

Sumber : Coco01.net

Share

Video Popular