Erabaru.net. Pemerintah India telah lama menekankan untuk membangun sebuah pembangkit tenaga listrik di 500 Pedesaan India sebagai upaya efisiensi pembangunan nasional.

Namun, faktanya cukup menyedihkan, bahwa orang-orang yang tinggal di desa-desa ini masih belum memiliki akses terhadap fasilitas dasar kehidupan.

Hal ini, pada gilirannya, mendorong penduduk pedesaan ke daerah perkotaan dengan harapan dapat menemukan kesempatan kerja yang lebih baik untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

NRI (Non-Resident India) di Amerika Serikat berencana ‘mengadopsi’ 500 desa.

Kredit: Facebook | Circle Of India.

Dalam upaya untuk mengembangkan daerah pedesaan di negara ini, sebuah perkumpulan yang didirikan oleh orang-orang berkebangsaan India namun berimigrasi ke luar India.

Perkumpulan Non-Resident India (NRI) ini terdiri dari orang-orang India yang tinggal di Amerika Serikat.

Mereka telah memutuskan untuk membantu mengupayakan pembangunan yang lebih baik untuk 500 desa di India.

Desa-desa akan dipilih berdasarkan tingkat bunuh diri petani tertinggi, tingkat pengangguran tertinggi dan desa memerlukan dukungan sarana dan prasarana publik segera mungkin.

Acara ini diselenggarakan oleh Overseas Volunteer for Better India (OVBI), dan pengumuman resmi mengenai desa mana saja yang akan mendapat bantuan dari NRI diumumkan selama konferensi Big Ideas for Better India di Silicon Valley pada 1 Juli lalu.

Lebih dari 1.000 pemimpin NRI yang berpengaruh, terlihat menghadiri acara tersebut

Kredit: Facebook | Times of India .

Masalah paling menantang yang dihadapi India yaitu bidang pertanian, pemerintahan dan perdagangan manusia juga dibahas pada acara ini.

Dalam acara ini juga mengumpulkan ahli geologi, pakar pertanian dan pengusaha yang akan bekerja untuk melipatgandakan pendapatan petani pada tahun 2022.

Tahun lalu OVBI telah menyelenggarakan pertemuan untuk membahas persediaan air bersih di India.

Dari acara tersebut berhasil menghubungkan banyak spesialis dari AS dengan tim lapangan Art of Living yang bekerja pada proyek peremajaan sungai.

Banyak bagian pedesaan India membutuhkan peningkatan besar demi meningkatkan taraf hidup mereka.

Kredit: Facebook | newsdog

(intan/asr)

Share

Video Popular