Erabaru.net. Sebuah foto seorang pria pengantar makanan sebuah restoran cepat saji Jollibee menjadi viral di dunia maya dan menuai sejumlah komentar dari netizen.

Di dalam foto tersebut, pria tersebut tampak mengarungi air banjir untuk mengantarkan pesanan makanan.

Ada orang-orang yang memuji etos kerja pria tersebut dan menganjurkan perusahaan untuk menaikkan gajinya.

Namun ada juga beberapa orang yang menyalahkan pelanggan yang “tidak memeliki pengertian” sehingga ia tega memerintahkan pengiriman makanan cepat saji pada saat wilayah itu diterjang banjir.

Sebuah halaman Facebook, Batang Pinoy – Born in the 80s raised in 90s ツ, mengunggah foto tersebut, beberapa hari yang lalu.

Foto itu menunjukkan seorang petugas pengantar makanan dari restoran makanan cepat saji Jollibee asal Filipina yang sedang mengantarkan pesanan makanan di wilayah yang diterjang banjir.

Setelah postingan tersebut diunggah di media sosial Facebook, beragam komentar mulai dilontarkan para netizen.

© Facebook | Batang Pinoy – Born in the 80s raised in 90s ツ

Pria pengantar itu terlihat membawa tas berisi makanan yang tergantung di satu tangan, dan memegangi beberapa kantong makanan besar dengan dua tangannya.

Ironisnya, karena daerah itu dilanda banjir, pria ini harus mengarungi air bah yang deras dan dalam.

Banyak netizen yang menyarankan agar perusahaan restoran cepat saji Jollibee memberikannya penghargaan “Karyawan Bulan Ini” atas usahanya tersebut.

© Facebook | Batang Pinoy – Born in the 80s raised in 90s ツ

Meskipun banyak netizen memuji dia karena dedikasinya yang terhadap pekerjaan itu, mereka merasa bahwa dia mempertaruhkan nyawanya, karena dia bisa sakit karena berjalan di genangan air.

Respon lain mengatakan bahwa dia harus berhati-hati melakukan pengantaran makanan di medan yang tidak rata dan tidak jelas, agar ia tidak menyia-nyiakan atau menjatuhkan semua makanan itu.

Jika dia salah langkah, dia mungkin perlu membayar makanan tersebut dari kantongnya sendiri.

Beberapa netizen juga mengkritik sikap pelanggan yang tega memesan makanan dalam kondisi seperti itu, padahal mereka pasti tahu betul bahwa daerah mereka tergenang banjir.

Lalu ada orang lain yang bertanya-tanya mengapa gerai makanan cepat saji tersebut memungkinkan pengiriman ke daerah-daerah yang terkena dampak banjir.

Meski begitu, pujian yang diterima pria itu lebih banyak daripada yang lainnya, dengan etos kerja kerasnya.

Salah satu pengguna bernama Alan Navarro, menulis: “Dia harus dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi karena dedikasinya dalam pekerjaan serta etos kerja yang sangat baik.”

Pengguna lain, Marites Cabalquinto, menulis: “Pria pengantar makanan bersedia mengambil resiko berbahaya bagi dirinya sendiri, hanya untuk memberi makan pelanggan yang berada di daerah banjir.”

“Dia tidak hanya melakukan pekerjaannya tapi dia pikir pelanggannya ini mungkin benar-benar lapar di saat itu. Saya percaya bahwa orang baik tidak benar-benar pergi di dunia ini.”

“Terima kasih karena Anda memberikan contoh yang sangat bagus kepada kita semua.”

© Facebook | Batang Pinoy – Born in the 80s raised in 90s ツ

Setelah postingan itu menjadi viral di Facebook, pria yang bernama Adrian Ilagan Dayanghirang, menanggapi postingan tersebut: “Saya adalah orang yang mengantarkan makanan di gambar tersebut.”

“Saya adalah seorang pengantar makanan dari restoran Jollibee Frisco, saya baik-baik saja. Terima kasih atas perhatian dan pemikiran positif Anda semua.”

Sambil berterima kasih kepada para netizen atas keprihatinan mereka terhadap dirinya, dia juga membela pelanggannya dengan mengatakan bahwa mereka telah memesan makanan sebelum air menggenangi gedung tersebut.

Apalagi dia adalah pelanggan setia Jollibee sejak 2003, dan Adrian sangat mencintai pekerjaannya itu. Adrian meyakinkan para netizen bahwa dia mengetahui resiko pekerjaannya dengan baik.

(intan/asr)

Sumber :NTD.TV

Share

Video Popular