Erabaru.net. Bagi siapa saja yang memiliki anak perempuan, cerita ini mungkin bisa membawa Anda bernostalgia, kembali ke hari-hari ketika Anda sering mengikat atau mengepang rambut gadis kecilnya setiap pagi sebelum mengantarnya ke sekolah.

Ibu dalam cerita ini telah membuat tradisinya tersebut menjadi sebuah bentuk seni!
Anda akan takjub bagaimana dia menemukan gaya rambut yang indah dan rumit untuk membuat penampilan putrinya semakin cantik!

Mengepang selalu menjadi hiburan yang menyenangkan bagi Shelley Gifford sejak ia masih muda.

“Saya selalu suka mengepang rambut saya, dan sering mengambil kesempatan untuk bisa menjepit dan mengepang rambut keluarga dan teman,” kata Gifford dalam postingannya di BoredPanda.

Pada awalnya, wanita asal Melbourne, Australia, hanya bisa mengepang dengan gaya kepang Prancis dan Belanda, tapi semuanya berubah setelah dia menemukan akun yang memposting gaya kepang lain di media sosial pada bulan April, 2014.

Sejak saat itu, dia dengan sungguh-sungguh menguasai teknik berbagai jenis gaya kepang dari video tutorial diposting di halaman Facebook dan Instagram.

Jelas, kerja kerasnya terbayar lunas! Sebagai seorang ibu, dia mulai menyalurkan bakatnya melalui rambut indah putrinya Grace.

Lihat saja kreasi menakjubkan yang dihasilkan Shelley! Betapa beruntungnya seorang gadis memiliki ibu yang artistic seperti Shelley!

Setiap pagi selama seminggu, Shelley akan duduk di samping Grace selama 15-20 menit dan mengubah rambutnya menjadi berbagai bentuk gaya kepang baru.

Setiap hari, gadis berusia 7 tahun itu akan mengenakan kepang baru yang indah!

Ibu dan anak perempuannya juga telah mengembangkan hubungan yang lebih dekat, berkat adanya ikatan khusus ini

“Senang rasanya memiliki waktu untuk terikat sebagai ibu dan anak di pagi hari sebelum terburu-buru memulai hari-hari sibukku,” tulisnya.

Gifford mengungkapkan kepada The Epoch Times bahwa dia telah mengepang hampir 800 gaya rambut untuk Grace dalam waktu 2 tahun!

Kepang Grace yang cantik telah menarik perhatian teman-teman sekolahnya, dan mereka benar-benar menyukai gaya kepang Grace!

“Aku juga menghadiri pelatihan kepang rambut. Aku suka belajar gaya baru dan mengasah kemampuanku dalam mengepang. Aku sangat terobsesi dengan gaya menata rambut, terutama kepang,” tulisnya di BoredPanda .

“Aku suka mencoba berkreasi saat aku mengepang rambut putriku,” kata Shelley kepada The Epoch Times dalam sebuah wawancara.

“Kadang-kadang, ini nampaknya lebih seperti seni daripada gaya rambut sehari-hari. Dan aku anggap hal ini sangat menyenangkan dan unik. Terkadang aku bisa menciptakan gaya hebat yang pernah kutemukan melalui internet dari sesama ahli kepang rambut”

“Saya selalu mencoba memikirkan gaya kepang baru untuk hari berikutnya,” katanya.

“Ini menjadi tantangan bagiku untuk memikirkan gaya rambut yang lebih baik di hari berikutnya, terlepas dari waktu dan energi yang dibutuhkan untuk menciptakan seni rambut,” lanjutnya.

Shelley mengaku sangat menyukai tugasnya sehari-hari tersebut! “Aku suka melakukan sesuatu yang sangat kusukai”

Kredit gambar: Instagram .

Bagaimana, indah bukan hasil kepangan Shelley?

(intan/asr)

Sumber : NTD.TV

 

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds