Erabaru.net. Ciuman adalah salah satu pengalaman terbesar yang memberi kita kebahagiaan. Kenyataannya, ciuman pertama hampir merupakan pengalaman terindah yang seakan membawa kita ke surga.

Kesenangan baru, pasti ketagihan dan penelitian, mengatakan bahwa semua manusia menginginkan pengalaman mencium lebih dari pengalaman lain di planet ini. Ciuman pertama adalah spesial.

Bahkan jika Anda sudah pernah mencium berkali-kali di masa lalu, jika Anda akan mencium orang baru sekarang, itu masih ciuman pertama Anda dan ini cenderung spesial.

Sebenarnya, jika Anda melihat apa yang terjadi di dalam otak dan tubuh Anda selama ciuman, Anda akan mengerti mengapa ciuman pertama benar-benar mengirim kita ke Surga.

Fakta #1

Saat Anda mencium untuk pertama kalinya, otak Anda mencoba mempelajari orang lain dan mengumpulkan beberapa data tentang orang tersebut. Ini bisa membantu Anda mengambil langkah selanjutnya.

Fakta #2

Pada saat ciuman pertama, tubuh akan mengeluarkan endorfin yang memberi Anda perasaan bahagia.

Fakta #3

Ciuman pertama membuat jantung berdenyut lebih cepat sehingga memberi lebih banyak oksigen kepada otak. Seluruh tubuh mengalami banyak reaksi kimia.

Fakta #4

Ciuman pertama melonjakkan kadar dopamin hingga ke puncaknya dan anda merasakan kebahagiaan yang luar biasa.

Fakta #5

Karena bibir mengandung banyak ujung saraf, perasaan ciuman pertama dikirim ke otak dengan sangat cepat dan mengaktifkan banyak daerah di otak.

Fakta #6

Saat ciuman pertama, hidung Anda mencoba mengendus orang lain untuk mendapatkan informasi. Otak seorang wanita menggunakan aroma untuk mendeteksi susunan genetik pria tersebut.

Fakta #7

Karena demam dopamin setelah ciuman pertama Anda, Anda tidak akan merasa seperti makan atau tidur. Anda seperti berada di awan.

Fakta #8

Karena dorongan dopamine juga bisa mengakibatkan kecanduan, Anda mungkin mendambakan orang lain jika ciuman pertama Anda benar-benar berjalan dengan baik.

Fakta #9

Karena banyaknya proses yang masuk ke dalam tubuh kita selama ciuman pertama, ini cenderung sangat spesial bagi kita.

Penelitian mengatakan bahwa kebanyakan dari kita menghargai ciuman pertama dalam ingatan kita lebih daripada pengalaman seksual pertama.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share

Video Popular