Erabaru.net. Pada malam 30 Juli lalu, beberapa orang tahanan dilaporkan telah berhasil kabur dari Penjara Walker County di Jasper, Alabama, Amerika Serikat.

Tidak lama setelah itu, polisi melancarkan operasi pencarian 12 napi yang melarikan diri, dua telah dimasukkan ke penjara atas percobaan pembunuhan.

Jadi bagaimana mereka berhasil melarikan diri? Menggali terowongan atau merayap melalui lubang udara mungkin menjadi hal pertama yang bisa dipikirkan, tetapi mereka sebenarnya menggunakan taktik yang lebih licik sebenarnya, sesuatu yang tidak masuk akal! Anda ingin tahu bagaimana?

Mereka menggunakan mentega kacang, ya selai kacang seperti yang biasa Anda makan bersama roti setiap pagi!

Mereka mengganti nomor di sel penjara, kemudian memberitahu penjaga yang baru bekerja di ruang kontrol untuk membuka sel sehingga mereka bisa masuk. Dia ditugaskan itu melakukannya tapi dia sebenarnya tidak tahu bahwa angka tersebut sebenarnya adalah pintu keluar.

Kredit: pixabay

Mereka melarikan diri ketika pintu dibuka, tetapi dalam waktu delapan jam, 11 diantaranya ditangkap dan kembali ke penjara.

Sumber: CNN

Penghuni terakhir yang terakhir adalah Brady Andrew Kilpatrick, 24, yang telah dipenjarakan atas tuduhan terkait narkoba.

Sumber: CNN

Untungnya polisi berhasil menangkapnya di Tequesta, Florida, di mana dia bersembunyi dengan Hayden Mayberry, 24, dan Jensen Davis Lefan, 18, yang berasal dari Alabama. Semuanya akan dimasukkan kembali ke penjara.

Twitter / MartinCountySheriff‏

Mereka sebenarnya memang cerdas dan taktik menggunakan selai kacang adalah langkah yang bijak. Sayang sekali mereka tidak menggunakan kepandaian mereka untuk menjadi anggota masyarakat yang lebih baik.

Mungkin banyak yang bingung dengan bagaimana taktik itu dilakukan. Meskipun kasus ini tidak dibeberkan dengan rinci, kemungkinan ada di antara tahanan-tahanan tersebut yang mampu menulis atau menggambar menggunakan selai kacang seperti artis di bawah. Berbakat kan?

Los Angeles Times

(asr)

Sumber : Erabaru.com.my

Share

Video Popular