Erabaru.net. Pihak sekolah terkadang serba salah dengan keberadaan anjing yang nyasar masuk ke dalam lingkungan sekolah.

Beberapa waktu lalu, seekor induk anjing beserta anak-anaknya yang masih menyusu nyasar masuk ke dalam kampus Lan -zhou University of Finance and Economics, Provinsi Gansu, Tiongkok.

Seorang petugas keamanan kampus yang melihat anak-anak anjing itu kemudian bermaksud mengusirnya.

Karena anak-anak anjing itu berjalan sangat pelan, sehingga membuat marah penjaga, dan tak disangka si penjaga menggali sebuah lubang kemudian mengubur hidup-hidup anak-anak anjing itu.

Induk anjing hanya bisa meratap sedih tak berdaya menyelamatkan anak-anaknya.

Kebetulan saat itu sekelompok mahasiswa lewat di sana, dan seteleh mereka mencari-cari sumber suara itu.

Setelah tahu anak-anak anjing dikubur hidup-hidup, mereka pun segera menggali tanah itu, tapi karena dikubur terlalu dalam oleh penjaga kampus, mereka pun bergegas meminjam cangkul untuk mempercepat penggalian, sehingga anak-anak anjing itu berhasil diselamatkan.

Sekujur badan Anak-anak anjing itu penuh dengan tanah, tapi untungnya masih hidup.

Induk anjing yang melihat itu pun segera berlari menghampiri anak-anaknya, dan mencium mereka dengan penuh kasih sambil mengeluarkan suara pilu dan haru.

Pemandangan itu, kebetulan dilihat oleh si penjaga kampus yang mengubur anak-anak anjing itu, dan tak disangka ia justru marah-marah kepada para mahasiswa.

“Kepo amat sih kalian, gak ada kerjaan ya, lebih baik urus diri kalian masing-masing” katanya ketus.

Para mahasiswa di sana memang tidak suka dengan penjaga kampus ini, karena sebelumnya ia pernah membunuh seekor anjing liar dengan pentungannya.

Kali ini para mahasiswa pun tak bisa berdiam diri lagi ketika mendengar ocehannya, mereka menegur si penjaga kampus terlalu kejam.

Melihat situasi yang tidak menguntungkan dikerubuti mahasiswa, si penjaga pun segera meninggalkan tempat itu.

Kalau tidak ingin anjing liar nyasar ke kampus, Anda bisa menghubungi organisasi perlindungan hewan setempat, tempat penampungan hewan, tidak perlu menguburnya hidup-hidup, itu terlalu kejam.

Untungnya, para mahasiswa ini lewat, jika tidak, 5 nyawa kecil ini pasti mati mengenaskan.(jhn/yant)

Sumber: beauties.life

Share

Video Popular