Erabaru.net. Terkadang kita terbangun dengan gangguan yang tidak masuk akal, seperti setelah mengimpikan bahwa kita adalah korban penipuan oleh pasangan kita.

Apakah itu firasat? Apakah ada kemungkinan mereka memiliki gejala kemungkinan perselingkuhan? Apakah ketakutan dan kecemasan kita akan terwujud seperti apa yang kita impikan?

Atau, sebaliknya, apakah itu sesuatu yang kebetulan terjadi dan tak perlu dipikirkan?

Ilmuwan dari Universitas Maryland sepakat bahwa jenis mimpi ini terkait dengan masalah komunikasi serius dengan pasangan.

Setelah menempuh studi yang ketat dengan mengambil sampel  5.000 pasien, Lauri Loewenberg, seorang analis ahli dan peneliti mengenai fungsi dan sifat mimpi, mengatakan bahwa dalam beberapa kasus saja, bermimpi tentang perselingkuhan adalah sebuah produk atau indikasi situasi yang sebenarnya.

Jadi mengapa mimpi yang sama berulangkali muncul di kebanyakan pasangan? Apakah ini ada artinya?

Ternyata, masalahnya adalah karena kita merasa kita tidak mendapatkan waktu, perhatian atau perawatan yang dibutuhkan dari pasangan kita.

Inilah sebabnya mengapa mimpi itu muncul begitu sering. Bahkan dalam hubungan yang lebih sehat, situasi seperti itu bisa muncul karena kita tidak merasa nyaman.

Cara kita menemukannya adalah dengan menemukan orang ketiga yang muncul di mimpi yang membuat kita ketakutan dan kecemasan akan hubungan yang kita jalani.

Tapi singkatnya, mereka bukan mimpi pemberi tanda, menurut para ahli.

Sisi positif dari penelitian ini adalah bahwa mimpi semacam itu bisa memicu pengingat dan membuka pintu dialog terhadap pasangan, bukan untuk mengklaim ketidaksetiaan, tapi sebagai alasan untuk meningkatkan komunikasi dan menghilangkan ketidaknyamanan yang tidak disadari. ‘’

Atas cara itu, mimpi yang secara paradox ini bisa menyelamatkan hubungan kita.

(intan/asr)

Sumber : perfecto.guru

Share

Video Popular