Erabaru.net. Cinta seorang ayah tak diketahui seberapa berat penderitannya. Seorang ayah di Tiongkok ini rela menyandang gunung di pundaknya untuk melindungi dan berbahagia dengan kehidupan anaknya.

Ran Guanghui adalah kuli angkut di Tiongkok barat daya yang telah menyentuh hati jutaan pengguna media sosial.

Ketika itu saat foto-fotonya membawa 100 kilogram karung dengan satu tangan sambil memegang tangan anaknya menuruni tangga menjadi viral di media sosial.

Kredit : Xu Kangping

Foto yang menyentuh ini diambil oleh seorang wartawan di Chongqing tujuh tahun yang lalu. Tapi tetap menjadi viral di media sosial bersamaan dengan Past Father’s Day.

Pada saat itu Ran Guanghui berusia 41 tahun dan anaknya, Ran Junchao berusia tiga tahun. Ran membawa anaknya untuk bekerja karena istrinya tidak dapat merawat anaknya saat itu.

Kredit : Xu Kangping

Foto itu diambil saat Ran Guanghui turun ke tangga yang panjang dengan 100kg barang diangkut di punggungnya. Ran Junchoa, seorang anak kecil, mengikuti dengan tangan ayahnya.

Tangga perlahan turun karena Ran Junchoa muda tidak bisa berjalan cepat saat ayahnya menahannya dan berjalan dengan sabar untuk memandu tangan anaknya.

Kredit : Xu Kangping

Ran Guanghui adalah ribuan pekerja pengangkutan di Chongqing, sebuah kota berpenduduk 30 juta orang.

Ran Guanghui dan istrinya berasal dari pedalaman Chongqing, Tiongkok dan mereka telah pindah ke pusat kota karena ingin menemukan kehidupan yang lebih baik.

Share

Video Popular