Erabaru.net. Seorang penduduk Kota Fuyang, Provinsi Anhui di Tiongkok, mengejutkan semua orang saat dia datang untuk membeli cincin pertunangan untuk kekasihnya.

Memang sepertinya tidak ada yang luar biasa, karena membeli cincin berlian untuk kekasih di hari pertunangan merupakan tradisi yang terkenal di banyak negara.

Tapi pria ini membayarnya … dengan koin seberat 150 kg.

Menurut South China Morning Post, butuh empat orang karyawan untuk menghitung koin ini, dan berlangsung selama setengah hari.

Harga permata yang dibeli oleh pria itu, yang bernama Liang Liang, adalah 12,000 yuan atau setara Rp 24,3 juta.

Pembeli membawa koin itu dengan menggunakan becak roda tiga.

Sumber : scmp.com

Semua uang itu dibagi menjadi beberapa bagian dan dibungkus dengan hati-hati dalam gulungan surat kabar.

Liang Liang mengatakan kepada pemilik toko bahwa dua toko perhiasan yang ia datangi sebelumnya menolak untuk melayaninya.

Terutama saat mereka melihat jenis uang yang dimilikinya, dapat membuat para pegawai kerepotan untuk menghitung koinnya.

Tapi toko perhiasan ketiga yang ia datangi sedikit berbeda. Para karyawan toko sangat tergerak oleh cerita pria ini, sehingga mereka memutuskan untuk menjual cincin itu kepadanya.

“Ingat bagaimana 20 tahun yang lalu saya katakan bahwa saya akan mendapatkan uang dan saya akan menikahi Anda Sekarang uang saya sudah cukup membelikan cincin tunangan untuk Anda, sehingga tolong menikahlah dengan saya,” kata Liang Liang saat hendak mempersunting tunangannya setelah membeli cincin itu.

Gadis itu pun tak sanggup menahan air matanya dan memberinya jawaban singkat namun manis : “Ya.”

Ini adalah akhir kisah cinta yang sangat membahagiakan. Tidak diragukan lagi, pasangan ini pasti akan memiliki cerita yang indah untuk diceritakan kepada cucu mereka di masa depan kelak. (intan/asr)

Sumber : SCMP/Perfecto.guru

Share

Video Popular