Erabaru.net. Menjadi orangtua adalah salah satu momen terpenting dalam kehidupan manusia. Orang menghabiskan bertahun-tahun untuk bisa mencapai kesempatan itu.

Sayangnya, menjadi orangtua tidak semudah yang dibayangkan.

Menurut Resolve , Asosiasi Infertilitas Nasional mengungkapkan, 1 dari 8 pasangan mengalami kesulitan untuk hamil atau mempertahankan kehamilan mereka.

Akibatnya, sekitar 7,4 juta wanita telah mencari layanan kesuburan dalam masa hidup mereka.

Annie Johnston adalah salah satu dari wanita-wanita ini, setelah menghabiskan lebih dari 5 tahun mencoba untuk memulai mengandung anak dengan suaminya, Joby.

Pasangan tersebut menerima segala layanan kesuburan, termasuk fertilisasi in-vitro dan inseminasi buatan. Namun tetap saja, pasangan tersebut tidak dapat mengandung anak.

Dia mengatakan kepada The Columbus Dispatch, “Di atas kertas, semuanya tampak hebat. Tapi kami mendapat telepon dengan kabar buruk bahwa saya tidak bisa hamil setelah mengikuti segala tahapan, dan itu pasti sangatlah sulit.

Sumber: Screenshot YouTube

Saudara tunggal Annie yang bernama Chrissy Knot, merasa sangat sedih saat melihat keputusasaan pasangan itu, mengatakan sesuatu kepada The Columbus Dispatch , “Jika ada sesuatu yang bisa saya lakukan untuk mencoba dan membantu meringankan beban mereka, maka saya akan melakukannya dengan senang hati.”

Dan, saudara perempuan Annie membuat pilihan tanpa pamrih untuk menawarkan dirinya sebagai pengganti.

Kepada The Columbus Dispatch , Chrissy menjelaskan, “Saya tidak tahu apakah saya bisa menjadi pengganti rahim bayi mereka, tapi saya melakukan penelitian dan menemukan bahwa saya dapat melakukannya dan meletakkannya di rahim saya.”

Beberapa tahun kemudian, Chrissy menerima tawaran Annie dan Toby untuk meminjamkan rahimnya, dan seorang dokter menanamkan dua pasang embrio ke rahim saudara perempuan Chrissy pada tanggal 19 Februari 2013.

Ajaibnya, ke empat embrio ini mulai berkembang, secara teknis membuat Annie dan Joby bisa menjadi orangtua baru yang akan memiliki anak hingga empat kali lipat!

Sumber: Screenshot YouTube

Joby mengatakan kepada The Columbus Dispatch tentang percakapannya dengan dokter tersebut, “Dia memberi tahu kami bahwa kami memiliki kemungkinan untuk memiliki dua pasang bayi kembar, dan saya berkata, ‘Anda tahu, Dokter. Kami belum bisa hamil selama lebih dari 5 tahun. Jika hasil dari pembuahan di rahim saudara perempuan kami menghasilkan 2 pasang bayi kembar, lalu meneruskannya. Kami siap untuk itu!'”

Pada 24 Oktober 2013,  Annie dan Chrissy menjalani operasi sesar dan berhasil melahirkan empat bayi kembar yang diberi nama Charles, Thomas, Grace, dan Hadley dengan selamat.

Sumber: Screenshot YouTube

Tahun ini, bayi quadruplet ini akan berusia 4 tahun, dan Anda bisa melihat video perayaan ulang tahun pertama mereka di sini:

Annie dan Joby sangat senang, karena akhirnya bisa mewujudkan impian mereka menjadi orangtua.

Annie mengatakan kepada ABC News , “Kami sangat berterima kasih atas apa yang [Chrissy] lakukan untuk kami. Kami sangat berterima kasih dan bersyukur mereka semua ada di sini. ” (intan/asr)

Sumber: TheColumbusDispatch

Share

Video Popular