Erabaru.net. Hati-hatilah sebelum berselfie! Bersenang-senang dan berfoto selfie mungkin hal yang biasa dilakukan, tapi bagaimana jika selfie bisa mengancam nyawa Anda?

Inilah kisah ayah dengan anak perempuan dan anak laki-lakinya yang mencoba untuk berfoto selfie. Dan saat anak laki-laki itu jatuh ke dalam sebuah tambang yang penuh dengan air, sang ayah menyelam untuk menyelamatkannya.

Tapi, sayangnya dia mengorbankan nyawanya sendiri!

Joydip Bhattacharjee berusia 40 tahun sedang menghabiskan waktu bersama anak laki-lakinya yang berusia 8 tahun dan anak perempuannya yang berusia 4 tahun.

Saat mereka berpose untuk selfie, anak laki-laki Joydip jatuh ke dalam tambang batu yang dipenuhi air hujan!

Meskipun sang ayah menyelam untuk menyelamatkan anaknya, dia sendiri tidak dapat diselamatkan bahkan setelah memberikan pertolongan penyelamatan darurat.

Ilustrasi selfie tak berhubungan dengan kejadian

Bhattacharjee adalah seorang profesor di Departemen Teknik Arsitektur Laut dan Kelautan di IIT-Kharagpur, Bengal Barat. Keduanya dilarikan ke rumah sakit, anak itu selamat dari krisis tapi sayangnya, sang profesor sudah meninggal.

Para siswa dan guru IIT sangat sedih mendengar kematian Profesor Bhattacharjee.

Kredit: mycity4kids.com

Kasus ini merupakan salah satu dari kejadian traumatis lainnya yang terjadi karena mengambil selfie tanpa memperhatikan kondisi sekitar dan diri sendiri!

Menurut laporan terakhir , New Delhi adalah kota dengan jumlah kematian tertinggi karena kasus selfie yang menyebabkan kematian! Antara bulan Maret 2014 dan September 2016, terdapat 127 kematian akibat mengambil foto selfie dilaporkan terjadi di India!

Kredit: ibtimes.co.in

Memang orangtua perlu meluangkan waktunya untuk bermain-main di sekitar anak-anak mereka, tapi mereka harus berhati-hati terhadap lingkungan demi mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi!

Kecerobohan ini membuat mereka kehilangan nyawa. Anak-anak di generasi ini juga akan terpengaruh oleh kejadian semacam itu. (intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular