Erabaru.net. Sungguh mengerikan bila membayangkan bagaimana beberapa hewan hidup tersiksa di kandang atau peternakan pabrik hewan, yang dilakukan demi memenuhi kebutuhan konsumsi pangan hewani manusia.

Tapi yang lebih mengerikan adalah tempat-tempat tertentu, seperti neraka di bumi ini, di mana penyiksaan dan penderitaan hewan benar-benar nyata terjadi.

Ironisnya, peraturan perlindungan hewan dari pemerintah sama sekali tidak ada.

Beruang cokelat miskin bernama Caesar ini dikurung di kandang kecil berkarat dalam kondisi tersiksa, dimana perutnya diikatkan dengan rompi logam yang menyakitkan.

Photo Credit: Animals Asia

Dia disiksa di “peternakan empedu beruang” di Tianjin, Tiongkok.

Photo Credit: Animals Asia

Rompi logam itu dililitkan ke perut Caesar, agar ia bisa mengeluarkan ekstrak empedu dari kantong empedu beruang selama 24 jam sehari!

Photo Credit: Animals Asia

“Beruang empedu” (Xiong Dan dalam bahasa Mandarin) dianggap sebagai bahan penting dalam pengobatan tradisional Tiongkok.

“Saya ingat saat melakukan upaya penyelamatannya … Sejak bertahun-tahun yang lalu dia sudah dikurung di dalam kandangnya yang berkarat di peternakan beruang di Tianjin, dan saya pikir dia akan terjatuh,” kata Jill Robinson, pendiri Animals Asia, seperti dilansir The Dodo.

“Rompi penyiksaan” membuat kehidupan Caesar menjadi neraka hidup selama bertahun-tahun.

Mengalami penyiksaan sarang empedu yang terburuk. Menurut Robinson, Caesar “dapat diklasifikasikan sebagai makhluk yang sangat tidak bahagia,” sampai akhirnya dia diselamatkan oleh AnimalAsia pada tahun 2004.

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular