Erabaru.net. Terkadang, perceraian bisa menjadi situasi yang sulit untuk ditangani, terutama bila ada anak yang terlibat dan menjadi korban dari perceraian.

Wanita dari Oklahoma, AS, ini, bagaimanapun, tidak memiliki masalah pengasuhan dengan mantan suaminya beserta istri barunya, dan suami barunya saat ini, karena mereka semua mencintai anak perempuan mereka.

Dia meninggalkan pesan yang menyentuh di Facebook yang membagikan rahasianya untuk mengasuh anak pasca perceraian pada para orangtua, yang menjadi viral di dunia maya.

Dalam foto di bawah ini, Rachel Elizabeth, gadis berusia 4 tahun, berjalan ke sekolah pada hari pertama dengan dua “ibu”. Dia mendapat “ibu baru”, bernama Dakota Pitman, ibu baru yang menikah dengan ayahnya, Caleb Quattrone, setelah Caleb dan ibu kandungnya, Hayley Booth , memutuskan untuk bercerai.

(Foto : Facebook | Hayley Booth)

Foto yang menghangatkan hati ini diposting di Facebook oleh ibu kandung Rachel, Hayley. Ia juga menulis sebuah pesan menakjubkan yang menyentuh hati banyak orang.

“Sering kali saya ditanyai orang lain tentang bagaimana mantan suami saya, istri barunya, suami baru saya dan saya menjadi orangtua bersamaan bagi Rachel dengan sangat sempurna. Jawaban saya selalu sama : kami hanya mencintai putri kami dan melakukan ini demi dia,” tulis Hayley.

(Foto : Hayley Booth)

Perceraian bisa menjadi mimpi buruk, terutama bagi anak-anak. Oleh karena itu, Hayley menulis, “Tidak ada anak yang layak untuk dijadikan sasaran permasalahan dan drama orang dewasa. Dia tidak memilih untuk dilahirkan, dan dia pasti tidak pernah mengharapkan orangtuanya bercerai.”

“Mengapa kita membuat hidupnya lebih sulit lagi dengan membuat dia memilih yang mana orangtua yang pantas untuk dia cintai?” tambahnya.

(Foto : Hayley Booth)

Hayley mengungkapkan bahwa Rachel memanggil ibu tirinya, Dakota, dengan sebutan “mama”, tapi Hayley tak mempermasalahkannya, apalagi karena Pitman mencintai Rachel seperti halnya putrinya sendiri.

“Dia selalu ada untuknya, dia menjaganya, dia sering bermain dan menghabiskan waktu dengannya, dia mengajarkan pelajaran hidupnya dan bagaimana seharusnya dia bersikap, dia memeluk dan menciumnya sebelum Rachel tidur, dia melakukan semua hal yang dilakukan seorang ibu pada anaknya,” tulis Hayley. “Tapi yang paling penting dia mencintainya seperti anaknya sendiri.”

“Dibutuhkan seorang wanita yang sangat spesial untuk mengasuh anak yang bukan anak kandungnya sendiri,” tambahnya.

(Foto : Hayley Booth)

Dia berpendapat bahwa banyak wanita tidak menyukai gagasan untuk membiarkan anak mereka memanggil wanita lain “mama”, tapi dia tidak akan pernah melakukan hal seperti itu karena bisa menyakitkan hati anaknya.

“Jika Anda cukup beruntung memiliki pacar yang mencintai anak Anda dari hasil pernikahan sebelumnya, seperti mereka sendiri … mengapa Anda tidak membiarkan mereka memanggil wanita yang mereka cintai dengan sebutan “mama atau ibu”?” tanyanya.

(Foto : Hayley Booth)

Dia menyarankan pasangan lainnya yang memiliki persamaan nasib dengannya untuk “menyingkirkan hal-hal sepele seperti itu” dan memilih untuk mengasuh anak bersama mereka secara damai, sehingga mereka bisa bersama-sama membesarkan anak itu menjadi “manusia yang menakjubkan sebagaimana mestinya”.

Selain itu, dia bahkan mengucapkan terima kasih “kepada ibu baru Rachel”, Dakota, yang bisa dia andalkan.

“Saya membutuhkan seorang partner untuk membesarkan seorang anak, dan saya sangat bersyukur memiliki Dakota sebagai partner saya!”

(Foto : Hayley Booth)

Pesan Hayley ini mampu menyentuh hati dan perhatian dari banyak warganet.

“Ini benar-benar kata yang sangat indah dari orang yang hebat dari dalam dan luarnya,” kata pengguna Facebook, Georgia M Quattrone.

Pengguna lain, Tina Rodgers, menulis: “Inilah hal yang patut ditiru bagi setiap orangtua yang sudah bercerai! Mereka tetap menjadi orangtua yang mengagumkan dari seorang gadis kecil! Betapa beruntungnya gadis kecil itu, memiliki orangtua bijak seperti mereka”.(intan/yant)

(Foto : Facebook | Hayley Booth)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular