Erabaru.net. Kita pasti akan terkejut saat tiba-tiba menemukan peti jenazah berusia ratusan tahun dengan mayat di dalamnya, saat sedang melakukan pekerjaan menggali dan meratakan tanah untuk konstruksi.

Diberitakan Dailymail, Jumat (1/9/2017) seorang pekerja bangunan di desa Zhizhu di distrik Anhua, Provinsi Hunan, Tiongkok secara tidak sengaja menemukan peti mati ternyata berusia berabad-abad. Ada lagi yang lebih mengejutkan, ternyata mayat di dalamnya masih dalam kondisi baik.

Tubuh pria itu ditemukan dengan pakaian mahal dan terbaring kaku saat memegang kipas favoritnya. Dipercayai bahwa tubuh pria tersebut telah meninggal pada masa Dinasti Ming sekitar tahun 1368 sampai 1644 M atau Dinasti Qing sekitar 1644 – 1912 M.

Meski sudah terkubur selama ratusan tahun, tubuhnya masih dalam kondisi baik saat ditemukan.

Menurut pejabat di distrik Anhua, situs pemakaman ini sengaja digali oleh pekerja bangunan dengan ekskavator.

Berdasarkan penelitian, batu kapur dan kayu mahal telah digunakan dalam membuat peti mati untuk menempatkan tubuh mayat itu. Dengan demikian, bukan tidak mungkin benda-benda ini telah terpelihara dengan baik.

Administrasi budaya dan warisan negara percaya bahwa orang ini keturunan mulia atau dari kelompok hartawan berdasarkan penemuan pakaian yang dikenakan oleh jenazah.

Daerah pegunungan tempat ia dikubur diyakini dimiliki oleh keluarga kaya bernama Wang pada suatu waktu.

Batu kapur dan kayu bulat penuh digunakan dalam pembuatan peti mati misterius ini, yang bisa merawat jenazah dalam kondisi baik.

Tubuh tersembunyi ini ditemukan dengan kipas kesayangannya. Dikatakan dan dipercayai bahwa orang ini berasal dari orang di masa lalu.

Menurut petugas yang bertanggung jawab, situs pemakaman sengaja dibongkar dengan ekskavator. Hal ini diyakini bahwa orang itu berasal dari dinasti Ming atau Qing dan itu adalah kondisi tubuh pertamakali paling sempurna dan dalam kondisi baik ditemukan di daerah tersebut.

Menurut para ahli, diyakini tekstur peti mati dan lokasi pemakaman berperan dalam menentukan kondisi tubuh masih baik meskipun dikubur selama ratusan tahun.

Sejak peti dan jenazah dikeluarkan, maka akan dipelajari lebih lanjut. Namun demikian, menurut kepercayaan tradisi Tionghoa, nasib buruk akan menimpa saat membuka peti mati dan mengeluarkan jenazah.

Pekerjaan konstruksi di sana telah dihentikan sementara untuk memungkinkan pemerintah dan aparat penegak hukum melakukan investigasi di lokasi tersebut.

Petugas tidak bisa berkomentar apakah mereka bisa melacak misteri pria misterius ini, meski dia tahu nama keluarga dari tanah tempat dia dikuburkan, bernama Wang.

Fakta tentang Dinasti Ming dan Qing

Dinasti Ming dimulai pada tahun 1368 M dan berakhir pada tahun 1644 AD 276 tahun dan mengakhiri era kemuliaan dinasti Tiongkok.

Dinasti Ming menyaksikan pembangunan kapal berskala besar dan dikatakan mengumpulkan tentara sebanyak 1 juta orang.

Pada puncak pemerintahannya, Dinasti telah menaklukkan Asia Timur, Turki, Vietnam dan Myanmar di Asia Tenggara.

Dinasti Ming memiliki populasi 160 juta orang dan ada yang mengatakan jumlahnya sudah mencapai 200 juta orang.

Selama Dinasti Ming, banyak proyek teknik sipil yang luar biasa dibangun termasuk Tembok Besar Tiongkok.

Dinasti Ming juga membangun Terusan Besar Beijing, kanal buatan manusia terbesar di dunia yang kini telah diakui oleh situs warisan dunia UNESCO.

Dinasti Qing dimulai pada tahun 1644 dan berakhir pada tahun 1912 yang berusia 268 tahun setelah mengambil alih masa pemerintahan Dinasti Ming.

Dinasti ini didirikan oleh klan Jurchen Aisin Gioro dari Manchuria. Ini tidak berasal dari keturunan Tiongkok daratan dan dinasti ini telah memulai sebuah wilayah yang didasarkan pada pembentukan bangsa Tiongkok dari berbagai budaya.

Saat ini, orang hidup dengan kepercayaan Taoisme dan Budhisme. (erabaru.com.my/asr)

https://www.youtube.com/watch?v=CwyajxZcGqc

Sumber : Dailymail.co.uk

 

Share

Video Popular