Erabaru.net. Apakah Anda merasa khawatir dengan melihat bayi terjebak dan terhimpit di dalam semacam alat sempit yang tampak menyeramkan seperti ini?

Untuk apa bayi ini dimasukkan ke dalam alat yang mengerikan ini? Penyiksaan? Sebuah eksperimen yang kejam? Pengorbanan manusia? Atau alasan yang lebih buruk?!

Foto bayi yang dijejalkan ke dalam tabung plastik ini membuat banyak warganet geram saat foto ini dipasang di Reddit oleh pengguna bernama Bretstar, seorang mantan pekerja rumah sakit.

Apa peralatan yang aneh ini tak membuat bayi ini menderita? Apa jadinya bayi yang tak berdaya ini diletakkan di alat mengerikan ini dalam waktu yang cukup lama? Apakah dia baik-baik saja?

Kredit: Reddit

Nah, ternyata, perangkat ini bukanlah alat yang bisa digunakan untuk membuat balita tersiksa dan menderita, menurut Bretstar.

“Saya bekerja sebagai pembersih lantai yang sering menggosok lantai di rumah sakit, dan setiap kali hendak membersihkan ruangan yang digunakan pasca melakukan rontgen dan radiologi, saya selalu melihat mesin ini ada di lorong dan harus memindahkannya. Saya tidak pernah melihat teknologi sinar-X seperti ini,” tulisnya.

YouTube Screenshot | Piggostat
YouTube Screenshot | Piggostat
Kredit: Imgur | gretchensaurus

Syukurlah jika demikian! Lalu, alat aneh ini sebenarnya digunakan untuk apa?

Menurut produsen pembuat perangkat aneh ini, yang disebut “Pigg-O-Stat”, adalah “perangkat immobilisasi pediatri yang dirancang untuk memposisikan bayi dan anak kecil untuk melakukan sinar X yang sesuai tanpa harus memiliki komplikasi yang signifikan,” jelas mereka dalam situs perusahaan.

“Pigg-O-Stat mengamankan anak dengan aman dan membiarkan tugas staf medis yang memerika X-ray mereka menjadi lebih singkat dan efisien, serta membuat sang anak tetap tidak bergerak,” tulis pembuatnya.

Ini telah digunakan oleh dokter anak dan dokter professional lainnya di seluruh dunia sejak tahun 1960an!

Kredit: PEMED

Dalam tabung reaksi ini ternyata hanya bisa untuk mengambil rekaman sinar X dari pasien bayi dan anak-anak.

“Putri saya pernah mencoba menggunakan alat ini saat dia baru berusia dua tahun. Dia biasanya akan menangis tentang sesuatu yang tidak biasa atau tak membuatnya nyaman, tetapi saat ia dimasukkan ke dalam tabung ini, dia justru tampak penasaran,” tulis seorang pengguna Reddit.

Warganet lain berkomentar: “Alat ini disebut Piggostat. Saya menggunakannya setiap kali melakukan rontgen dada pada pasien bayi dan balita. Penggunaannya adalah untuk menjaga anak agar mereka tidak bergoyang-goyang saat di rontgen.”

“Mungkin terlihat menakutkan, tapi alat ini benar-benar menyelamatkan saya dalam menjalankan tugas sebagai staf medis sinar-X. ”

Kredit: Imgur | gretchensaurus

Sementara beberapa warganet merasa lega saat mengetahui kebenaran dari alat ini, seorang pengguna Reddit mulai membayangkan cara kreatif untuk menggunakan foto yang agak “menakutkan” ini!

“Saya benar-benar menyimpan gambar ini karena ketika anak saya yang berusia 8 tahun bertanya kepada saya dari mana bayi itu berasal dan bagaimana tubuh mereka bisa masuk ke dalam alat ini.”

“Lalu saya berkata ‘lihat, sayang, dokter memasukkan bayi ke dalam tabung ini, untuk memasukkan bayi ini ke dalam perut ibunya dengan menggunakan tekanan tinggi,” komentarnya. (intan/asr)

Sumber : ntd.tv

Share
Kategori: BAYI PARENTING

Video Popular

Ad will display in 09 seconds