Erabaru.net. Belum lama ini, media di Kabupaten Lujiang, Provinsi Anhui, Tiongkok tanpa sengaja menangkap pemandangan yang menyedihkan, mereka melihat seorang pemuda terikat di samping sumur.

Ini karena pemuda itu tidak bisa bergerak leluasa, tak disangka ia berebut makanan dengan ayam, bebek dan unggas lainnya, benar-benar menyedihkan.

Menurut laporan media di Tiongkok, remaja ini namanya Jay (samaran), usia 17 tahun, namun mungkin karena berkaitan dengan gizi buruk, sehingga membuat Jay terlihat seperti seorang bocah SD.

Menurut penuturan ayahnya, Jay mengalami gangguan mental sejak kecil. Meski pernah menjalani rehabilitasi, namun hasilnya tidak signifikan. Bahkan sebaliknya justru semakin serius.

Dikarenakan kedua orang tuanya sibuk, Jay dirawat oleh kakek dan neneknya sejak masa kanak-kanak. Namun, belakangan neneknya meninggal karena sakit.

Sementara kakeknya yang semakin tua juga sering mengeluh sakit di sekujur tubuhnya, sehingga tidak bisa sepenuhnya merawat Jay, kemudian orangtua Jay mengambil alih merawatnya.

Tapi beberapa waktu lalu, ibu Jay baru selesai menjalani operasi, dan ayahnya didiagnosis menderita penyakit kanker lambung, saat ini sedang menjalani kemoterapi. Sehingga dengan sangat terpaksa anaknya diikat di samping sumur.

Yang Zhong, ayahnya Jay mengatakan, meski pikirannya anak itu bermasalah, namun gerakannya sangat lincah. Putranya itu bisa jalan dan meloncat dengan energik.

Putranya juga akan hilang entah kemana jika tidak ada yang menjaganya, bahkan lari ke rumah orang lain, mencuri atau melempar sesuatu.

Oleh karena itu Jay terpaksa diikat di samping sumur supaya tidak berkeliaran sembarangan.

Share

Video Popular