Erabaru.net. Seorang perwira polisi di Texas, Amerika Serikat yang sebagai pahlawan karena membantu kelahiran seorang bayi perempuan di pinggir jalan, telah meninggal pada usia 48 tahun.

Polisi ini dipanggil sebagai seorang malaikat, orangtua bayi tersebut memberikan penghormatan terakhir kepadanya melalui halaman Facebook mereka.

Menurut Dallas News , Mark Diebold, seorang wakil kepolisian wilayah Tarrant, Texas, AS sedang menyelesaikan kualifikasi tim taktis pada 7 September, sebelum ia pingsan, kata perwakilan dari Kantor Kepolisian Tarrant.

Dia kemudian segera dilarikan ke Pusat Kesehatan Aliansi di Fort Worth, namun sayang, ia tak bisa diselamatkan. Pejabat kepolisian menduga dia meninggal karena serangan jantung.

© Facebook | Cyndi Williams Photography

Berita tentang kematian Mark pun menjadi viral, karena tahun lalu dia membantu persalinan seorang ibu yang melahirkan bayi perempuan di pinggir jalan.

Mark sedang dalam perjalanan untuk bekerja saat melihat sebuah mobil melaju melewatinya dengan kecepatan tinggi. Namun, sang supirnya punya alasan untuk ngebut, karena istrinya sendiri sedang mengalami kontraksi hebat.

 

“Saya tahu saya sedang melaju kencang,” kata sopir, Caleb Hall, kepada KXAS-TV (NBC5 ).

“Kami berhenti di lampu berhenti pada saat bersamaan, dan saya menurunkan kaca jendela dan berkata ‘Hei, istri saya akan melahirkan bayi, kita harus segera ke rumah sakit.'”

© Facebook | Cyndi Williams Photography

Kedua mobil tersebut melaju ke tempat parkir terdekat, di mana Mark membantu mengantarkan bayi perempuan itu ke kursi depan mobil.

“Dia mulai menangis dan kami berdua sangat gembira, melompat, menjerit, ‘Bayi itu ada di sini!’ Itu adalah pengalaman yang indah. Itu adalah salah satu yang tidak akan pernah saya lupakan, “kata Mark tahun lalu.

“Ini semacam meningatkan kembali, mengapa kebanyakan dari kita menjadi petugas polisi. Pada akhirnya saya tahu, salah satunya adalah untuk membantu orang yang mengalami hal-hal darurat seperti ini. Bagi saya, benar-benar mempertegas kembali pekerjaan saya sebagai seorang polisi,” tambahnya.

© Instagram | cyndiwilliamsphoto

Keluarga tersebut terus berhubungan dekat dengan Mark setelah dia membantu melahirkan bayi tersebut. Dia bahkan diundang ke perayaan ulang tahun pertama bayi tersebut, di mana dia dan bayi ikut dalam pemotretan pesta ulang tahun sang bayi.

© Facebook | Cyndi Williams Photography

“Dia suka membunyikan cangkir teh kecil bersamanya. Mereka memiliki momen ikatan yang sangat akrab. Mark Diebold, tanpa diragukan lagi, adalah salah satu polisi yang paling tulus, penuh kasih, dan perhatian yang pernah kita temui.”

“Dia sangat memikirkan orang lain dan kami sangat diberkati untuk menganggapnya sebagai teman dan keluarga,” kata ibu sang bayi, yang bernama Destiny kepada ABC News.

© Facebook | Cyndi Williams Photography

Ketika keluarga mengetahui kematian Mark, Destiny menulis sebuah postingan di Facebooknya : “Surga baru saja menerima kehadiran malaikat terbaik. Terima kasih Mark atas kebaikan, belas kasihan, keberanian dan cinta yang Anda tunjukkan kepada anak kami, Evelyn.”

“Anda melakukan tugas Anda lebih dari sekadar membantu kelahiran Evelyn … Anda membawa cahaya ke dalam hidup kita dan juga banyak hal lainnya. Saya akan merindukan lelucon keseharian ANda di FB dan senyum lebar Anda yang khas. ”

© Facebook | Mark Diebold

(intan/asr)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular