Erabaru.net. Pernahkah Anda melihat sesuatu seperti mahluk laut tabung sepanjang 3 meter seperti yang ditemukan penyelam ini? Dipercaya menjadi hewan yang disebut “unikorn laut”, atau mungkin “cumi berlian”.

Organisme aneh ini ditemukan di laut lepas pantai Port Douglas di timur laut Australia.

Ketika Jay Wink dari ABC Scuba Diving diberitahu bahwa ada seorang penyelam yang menemukan makhluk laut berbentuk aneh dan transparan saat menyelam di laut lepas pantai Port Douglas, Jay memutuskan untuk memastikannya dengan mata kepalanya sendiri.

“Seseorang menemukan ‘makhluk pink’ ini,” kata Jay kepada 7 News Online.

Jay pun terkagum saat melihat binatang aneh, semi-transparan, memancarkan cahaya merah muda dan biru. Makhluk aneh itu berada tepat di wajahnya, beberapa saat sebelum ia hanyut.

Dia pun membagikan moment ini ke Facebooknya, di mana dia mengunggah beberapa foto dan bertanya, “Ada yang bisa menamai makhluk pink ini?”

“Kami melihat banyak makhluk dan fenomena aneh di laut. Padahal, kami telah melakukan banyak kegiatan untuk menjaga kebersihan laut, seperti membersihkan sampah plastik di laut,” kata Jay kepada 7 News Online. “Tapi aku belum pernah melihat yang seperti ini.”

“Makhluk merah jambu ini sepertinya benar-benar hidup di bawah permukaan laut,” tambah Jay kepada Daily Mail Australia.

Beberapa orang mengira binatang itu seekor pyrosoma, disebut juga “acar laut”, atau “unikorn laut”.

Namun, banyak yang menduga itu sebenarnya adalah ribuan organisme kecil yang menyatu, yang disebut zooids. Jay, bagaimanapun, memiliki pendapat lain.

©Facebook | Abc Scuba Diving Port Douglas

“Jika ini Pyrosoma, harusnya tubuhnya lebih solid dan warna makhluk ini juga lebih tembus pandang,” jelas Jay.

Rebecca Helm, ahli biologi dari Lembaga Oseanografi Woods Hole di Massachusetts, AS mengatakan kepada Live Science bahwa makhluk misterius itu mungkin adalah cumi-cumi berlian, meski itu masih bersifat spekulatif.

“Jika aku berada di sana, aku pasti sudah menjerit gembira karena telah menemui makhluk ini. Aku berharap para penyelam yang menemui fenomena aneh ini, bisa mengetahui betapa beruntungnya mereka karena bisa menyaksikan langsung penampakan ini,” tulis Rebecca, dalam sebuah postingan blog, menurut Live Science . (intan/asr)

Sumber : LiveScience/ntd.tv

Share

Video Popular