Erabaru.net. Tim Ahli Arkeolog Mesir ini bisa dikatakan memiliki keberuntungan yang luar biasa.

Itu terjadi saat mereka berhasil menemukan makam seorang pandai emas terkenal dan istrinya.

Setelah ditelusuri kembali, di dalam makam tersebut terdapat makam para raja yang pernah memerintah dinasti Mesir yang ke 18 atau dinasti era Kerajaan Baru, sekitar abad ke-15 SM.

Selain itu, dalam makam tersebut juga berisi patung mumi pasangan, perhiasan, dan artefak kerajaan, termasuk 150 patung ushabti yang diukir di kayu, tanah liat, dan batu kapur.

Setelah menggali selama lima bulan, para arkeolog menemukan makam kuno yang mengesankan milik seorang pandai emas kerajaan terkemuka.

Pandai emas itu bernama Amenemhat, di Taman Pemakaman Umum Draa Abul Naga, di tepi barat sungai Nil.

Di dekat makamnya, ternyata juga terdapat makam Raja-raja dinasti ke-18 yang terkenal di Mesir.

Amenemhat, yang keahliannya didedikasikan untuk membuat patung dewa Mesir kuno Amun 3.500 tahun silam, selama dinasti Mesih yang ke-18.

Makamnya ditemukan di tengah pemakaman, di mana bangsawan dan pejabat tinggi kerajaan Mesir dibaringkan untuk beristirahat selamanya.

© Facebook | Ministry of Antiquities

Pintu masuk ke makam tersebut ditemukan di halaman Kerajaan Tengah, dengan nomor makam Kampp150, menurut sebuah pernyataan dari Kementerian Barang Antik Mesir.

© Facebook | Ministry of Antiquities

Makam tersebut ditemukan dalam keadaan rusak.

Terdiri dari sebuah ruangan mungil di permukaan tanah dan sebuah ruang pemakaman sedalam 8 meter di bawah tanah, di mana empat mumi ditemukan.

Share
Kategori: PRASEJARAH SAINS

Video Popular