Di dalam kamar, ada juga patung Amenemhat dan istrinya, Amenhotep, yang duduk di kursi, menggunakan gaun panjang dan wig.

Diantara patung pasangan tersebut juga ada patung yang lebih kecil, yang diyakini sebagai salah satu putra, seperti yang diungkapkan Mustafa Waziri, kepala kelompok arkeolog Luxor, yang memimpin proyek penggalian tersebut.

© YouTube Screenshot | Oke News

Di dalam makam ini juga ditemukan empat sarkofagus kayu, perhiasan, tembikar, dan artefak penguburan kuno yang mencakup masker penguburan kayu, kerucut pengaman, serta 150 patung ushabti.

© YouTube Screenshot | Mini News

Patung-patung pemakaman kecil yang ditempatkan di makam dimaksudkan untuk bertindak sebagai pelayan almarhum saat di akhirat.

© YouTube Screenshot | Mini News

Tiga mumi Mesir kuno lainnya ditemukan di luar makam Amenemhat, terdiri dari seorang wanita dan anak laki-lakinya yang berusia antara 20 sampai 30 tahun, yang tinggal pada masa Dinasti ke-21 dan ke-22.

Wanita tersebut diyakini telah meninggal pada usia 50 tahun.

Facebook | Ministry of Antiquities

Penelitian mengungkapkan bahwa dia menderita penyakit tulang dan rongga bakteri, menurut ahli sejarah Mesir, Sherine Ahmed Shawqi.

Facebook | Ministry of Antiquities

Menteri Barang Antik, Khaled el-Anany berharap bahwa makam yang baru ditemukan ini dapat membantu merevitalisasi industri pariwisata Mesir, yang telah hancur akibat serangan terorisme.

YouTube Screenshot | Mini News

“Kami ingin mempromosikan Mesir lewat berbagai surat kabar dan media lainnya, untuk membuat orang ingin datang mengunjungi Mesir,” katanya. (intan/rp)

Sumber: http://www.ntd.tv

Share
Kategori: PRASEJARAH SAINS

Video Popular