Erabru.net. Di dunia di mana berita negatif sering mendominasi berita utama. Dapat dimengerti bahwa ketika seorang pemuda membunyikan bel pintu rumah untuk mengembalikan dompet yang ditemukannya di jalan masuk rumah itu, tidak ada orang di dalam yang berani membuka pintu.

Tyler Opdyke, 18,dari Sacramento, California, AS sedang membantu mempromosikan bisnis pengendalian hama pamannya” Strike Zone Pest Control”, dengan menyebarkan brosur dari pintu ke pintu.

Saat dia melihat sebuah dompet tergeletak di jalan masuk salah satu rumah di lingkungan sekitar. Dia mengambilnya dan membunyikan bel pintu rumah itu.

Ketika tidak ada yang menjawab, dia melambaikan tangan ke kamera CCTV sebelum meninggalkannya di pintu depan dan pergi.

(Foto : Facebook Video Screenshot | Melissa Vang)

Pemilik rumah, Melissa Vang, benar-benar ada di rumah, bahkan ia melihat Tyler membunyikan bel pintu.

“Saya mengetuk pintu selama satu atau dua menit. Saya benar-benar mendengar suara putrinya dari dalam… dan bertanya-tanya dalam hati mengapa tidak ada yang menjawab?” kenang Tyler.

“Saya terus memikirkan bagaimana cara saya untuk memberi tahu mereka bahwa saya telah menemukan [dompet] ini kepada mereka. Karena tak ada yang menjawab, saya pikir dengan memberitahukan lewat kamera CCTV di dekat rumahnya adalah hal yang cukup ‘sempurna’.”

Karena dia tidak mengenalinya, dia membuka pintu setelah Tyler pergi. Saat itulah dia melihat dompet suaminya, berisi kartu kredit dan uang tunai 1.500 dollar AS.

“Saat saya keluar, saya terkejut dan berkata, ‘itu dompet suami saya!'” kata Melissa. “Ketika saya memeriksa videonya, dia sudah pergi.”

(Foto : Facebook Video Screenshot | Melissa Vang)

Tyler kemudian kembali ke rumah itu, untuk memastikan dompet itu aman di tangan pemilik yang sah, dan Melissa kali ini membuka pintunya.

“Ini menyentuh hati saya karena dia mengembalikan dompetnya, utuh dan lengkap dengan isinya,” kata Melissa, yang juga menjelaskan bahwa uang tersebut berasal dari anggota keluarganya untuk acara yang akan mereka hadiri.

Sebagai tanda terima kasih padanya, Melissa menghadiahi dia untuk membalas kebaikan hatinya dan kemudian memposting tindakan baik Tyler di halaman Facebook Elk Grove Laguna Forums .

(Foto : Facebook Video Screenshot | Melissa Vang)

Dia menulis: “Saya sedih karena saya tidak mempercayainya dan tak ingin membuka pintu, padahal dia melakukan perbuatan yang sangat baik. Sayangnya, seperti inilah dunia yang kita jalani hari ini. Kami sering mendengar begitu banyak berita buruk akhir-akhir, dan hampir tidak ada berita yang bagus.”

“Saya pikir kita semua perlu ingat dan percaya bahwa masih ada orang baik di luar sana. Tindakan kebaikannya patut dihargai.”

(Foto : Facebook | Melissa Vang)

Sedangkan untuk Tyler, dia memberi tahu Elk Grove Laguna News apa yang dipikirkannya saat melihat dompet itu:

“Saya melihat dompet dan uang tunai di sisi luar dan kemudian saya berpikir sendiri ‘jika yang terjatuh adalam dompet saya, apa yang akan terjadi. Saya ingin orang lain juga memikirkan situasi yang sama saat menemukan barang yang bukan seharusnya menjadi milik mereka.” (intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular