Erabaru.net. Badai Harvey yang melanda wilayah Texas, Amerika Serikat belum lama ini telah menyebabkan makhluk aneh misterius muncul terdampar di salah satu pantai Texas.

Meskipun demikian, makhluk itu telah diidentifikasi  spesies dan jenisnya setelah seorang warganet mengunggah gambar hewan di twitter.

Seorang pengguna twitter, Preeti Desai telah menemukan ‘ikan’ yang membusuk dan mengunggah goto makhluk di twitter untuk mendapatkan bantuan orang agar mengidentifikasi spesies makhluk tersebut sebenarnya.

TWITTER/@PREETALINA

Statusnya telah sampai kepada ahli biologi dan spesialis belut Dr. Kenneth Tighe, yang meyakini bahwa makhluk itu adalah belut fangtoel yang lebih dikenal dengan sebutan belut tusky.

Banyak yang berpendapat bahwa Badai Harvey ke Texas membawa salah satu makhluk misterius itu ke kota.

Belut tutsky ini disebut berasal dari Teluk Meksiko dan biasanya ditemukan di perairan barat Atlantik pada kedalaman antara 30 dan 90 meter.

Desai, yang berada di pantai, mengatakan kepada BBC: “Ini adalah sesuatu yang tak terduga, ini bukan sesuatu yang biasanya terlihat di pantai. Saya pikir itu mungkin dari laut dalam yang telah dibawa ke pantai.”

Menurut Desai, dia telah memposting gambar di twitter karena dia tahu banyak ilmuwan memahaminya, dan segera seorang teman membalas status Twitter-nya dan menghubungi Dr. Tighe.

TWITTER/@PREETALINA

“Saya mengikuti banyak ilmuwan dan peneliti. Ada komunitas ahli yang hebat yang sangat membantu, terutama saat menjawab pertanyaan tentang dunia atau mengidentifikasi hewan dan tumbuhan,” katanya. (asr)

Sumber  : Erabaru.com.my

Share

Video Popular