Erabaru.net. Sebagai akibat dari bencana Badai Irma, banyak orang baik hati yang berusaha membantu para korban bencana. Tapi ini adalah kisah tentang salah satu korban selamat yang berani bekerja ekstra untuk menolong sesama!

Di halaman Facebook Love What Matters , Vane Lozano memposting sebuah video tentang pertemuannya dengan seorang pria yang merupakan korban badai Irma. Ia memanggilnya pria tersebut dengan sebutan “manusia yang berhati mulia dan luar biasa.” Sampai sekarang, video tersebut telah dilihat lebih dari 5 juta kali.

Vane Lozano

Tulisannya berbunyi: “Namanya Julio Melendez dan dia tinggal di Castaway Trailer Park di Marathon, Florida, AS. Dia adalah salah satu dari korban selamat Badai Irma. Seperti kebanyakan para korban lainnya, ia juga kehilangan segalanya karena dampak Badai Irma yang meluluhlantahkan seluruh kota.

“Dia memiliki hati yang sangat mulia dan tidak berhenti membantu orang-orang di sekitarnya, walaupun ia sendiri juga menjadi korban. Dia selalu menganggap ‘ada orang yang berada dalam situasi yang lebih buruk daripada dia.’ Dia telah menggunakan truknya untuk mengambil pasokan air dan makanan, lalu mengirimkannya ke semua korban yang terisolasi bantuan.”

Ketika Lozano melihat Julio memiliki kasur udara yang disumbangkan dengannya, dia bertanya apa yang akan dia lakukan dengannya.

Julio menjawab, “Saya akan menyumbangkannya untuk seseorang yang membutuhkannya lebih dari saya.”

Lozano kemudian meminta orang lain untuk membantu pria itu.

“Sebelum tragedi ini, Julio bekerja sebagai tukang kebun. Jika ada yang tahu lowongan pekerjaan untuknya, ayo bantu dia!! Saya tidak yakin apakah dia kehilangan peralatannya akibat bencana badai. Pahlawan ini tentu membutuhkan pekerjaan untuk membangan rumah, “tulisnya.

Postingan tersebut berhasil menuai lebih dari 3.000 komentar.

Seorang warganet menulis, “Saya tidak bisa berhenti menangis. Betapa mulianya hatinya. Kuharap dia di Orlando, kami pasti akan mempekerjakannya.”

Yang lain berkomentar, “Orang tua saya tinggal disana dan berbicara bahasa Spanyol, saya akan mencoba untuk menghubungkan mereka !! Mereka mungkin punya pekerjaan untuknya.”

“Saya pernah bertemu pria ini berkali-kali di Sparkeys di Key Colony Beach, Florida. Dia selalu memberikan kursinya agar orang lain bisa duduk. Dia itu orang yang sangat ramah,” kata seorang warganet.

Tonton aksi malaikat ini dalam video di bawah ini:

https://www.facebook.com/vane.lozano.1441/videos/10159500501495045/

Foto Kredit: Facebook | Vane Lozano .

(intan/asr)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular