Erabaru.net. Penampakan makhluk aneh, yang diduga monster laut, membuat media sosial geger, terutama mereka melihat spesies yang belum pernah dilihat sebelumnya terdampar di pantai.

Namun, setelah diperiksa oleh ilmuwan, spesies yang ditemukan di lepas pantai Meksiko ini sebenarnya sudah ditemukan, akan tetapi masih belum diketahui secara luas.

Pada 2014, seorang nelayan menemukan sepasang kembar siam paus abu-abu yang terdampar di pantai Meksiko. Paus kembar siam ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Laguna Ojo de Liebre, atau Laguna Scammon di Meksiko.

Menurut National Geographic , tidak ada kasus terdokumentasi kembar siam paus abu-abu, meskipun kasus kembar siam pernah terjadi pada spesies lain, seperti paus minke.

“Kembar siam tidak pernah terjadi pada paus besar,” kata Michael Moore, seorang dokter hewan dari Woods Hole Oceanographic Institution di Massachusetts.

Jim Dines, manajer koleksi mamalia di Natural History Museum mengatakan, “[Tapi] karena alat reproduksi biologis mereka, paus dan lumba-lumba hampir selalu memiliki bayi tunggal.”

“Kebanyakan mamalia yang memiliki kelahiran tunggal hanya memiliki sepasang puting susu,” katanya, menambahkan bahwa sulit membesarkan anak kembar siam di lingkungan perairan.

Menurut laporan MailOnline, seorang peneliti American Cetacean Society bernama Alisa Schulman-Janiger mengatakan bahw

© Wikipedia | Gabriel Barathieu

a anak paus, yang panjangnya sekitar 2 meter, sangat jauh dari ukuran normal anak-anak paus, yakni antara 3,7 sampai 4,9 meter.

© Wikipedia | José Eugenio Gómez Rodríguez

Halaman Facebook miliki Guerrero Negro Verde juga memuat foto bangkai anak kembar siam paus ini dengan judul : “Sayangnya, spesimen itu mati. Hidupnya pasti berlangsung dengan sangat sulit.”

© Wikipedia | Merrill Gosho

Sementara ada beberapa spekulasi mengenai apa yang menyebabkan anak paus kembar betina menjadi kembar siam. Kita hanya bisa berharap  agar sang ibu paus kembar siam ini bisa memiliki beberapa anak paus sehat untuk menemaninya di laut dalam. (intan/asr)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular