©Getty Images | Michael McQueen

Misteri lain dari piramida agung ini adalah kenyataan bahwa ia diposisikan persis di pusat geografis Bumi, yang menunjukkan bahwa para tukang mengetahui banyak tentang geografi planet kita.

Tapi, bagaimana mungkin orang Mesir kuno bisa melakukan pengukuran yang tepat seperti itu tanpa peralatan canggih seperti yang ada di zaman modern seperti sekarang ini?

Beberapa ahli teori, bagaimanapun, percaya bahwa tidak mungkin manusia membangun struktur yang begitu tepat dan rumit.

Oleh karena itu, para jenius di balik karya ini tentu bukanlah dari peradaban manusia seperti sekarang ini, tapi dari peradaban prasejarah.

Menariknya, dalam film dokumenter baru-baru ini, Egypt’s Great Pyramid: The New Evidence, orang-orang Mesir kuno rupanya menggunakan kapal kayu yang dirancang khusus untuk mengangkut 170.000 ton batu kapur ke pelabuhan yang terletak di dekat piramida.

©YouTube Screenshot | Gregory Norris

Ahli arkeolog Mark Lehner mengatakan, “Kami telah menemukan garis cekungan bekas pendaratan kapal kayu yang menurut kami merupakan pelabuhan utama terdekat yang letaknya cukup dekat menuju ke kaki Dataran Tinggi Giza.”

Namun, menurut ilmuwan teknik Dr. Ronald Cutburth, “teori gagal” yang mendominasi film dokumenter tersebut mencoba menunjukkan bahwa tidak ada sejarah sebelum raja-raja Mesir.

Selain itu, piramida besar lebih tua dari 12 ribu tahun. Terbukti dari usia sphinx yang ada pada Piramida Giza ini, waktunya cukup jauh melebihi sejarah Dinasti Pertama Mesir yang berlangsung sekitar 5.000 tahun yang lalu.

Dr Cutburth mengutip penyataan Christopher Dunn dan mengklaim, “Untuk membangun piramida ini sangat diperlukan penggunaan mesin canggih yang berkembang sejak lebih dari 10.000 tahun silam.”

Jadi, sementara film dokumenter baru-baru ini mencoba menjelaskan lebih jauh bagaimana piramida kuno itu dibangun, dan tampaknya ada beberapa pemirsa yang berpikir bahwa misteri pembangunan piramida giza ini akan segera terungkap.

Untuk informasi lebih lanjut tentang rahasia Piramida Mesir, tonton video di bawah ini. (intan/rp)

Sumber: www.ntd.tv

Share
Kategori: PRASEJARAH SAINS VIDEO

Video Popular