Erabaru.net. Ada sebuah video diambil dari dua orang polisi saat mengawal seorang  balita yang hanya berpakaian popok.

Video ini memperlihatkan anak laki-laki itu berayun dan melompat, sambil berpegangan tangan dengan kedua polisi tersebut. Dia mungkin tidak tahu bahwa dia tersesat, tapi berkat petugas ini, anak laki-laki itu berhasil pulang ke rumah dengan aman.

Suatu pagi, seseorang melihat seorang anak berusia 2 tahun yang berjalan sendirian di depan sebuah toko minuman keras di Normal Heights, San Diego.

Pria itu pun menepikan mobilnya ke pinggir jalan dan memanggil polisi, lalu menunggunya sampai mereka tiba di tempat kejadian.

Petugas kepolisian menghabiskan 30 menit berjalan untuk mencari rumah anak laki-laki itu, dan berhasil menemukannya.

Pada saat itu, mereka hampir saja akan mengirim anak itu ke pusat penitipan anak-anak sampai keluarga anak tersebut dapat ditemukan.

Sang ibu tampaknya tertidur saat anak itu menghilang dari rumahnya. Saat dia terbangun dan mendapati bahwa anaknya telah menghilang. Dengan cemas dan mata berair, dia menelepon 9-1-1 untuk melaporkan bahwa anaknya telah hilang. Dan begitulah cara polisi membawa pulang anak ini ke rumahnya dengan aman.

Meski cerita ini memiliki akhir yang membahagiakan, beberapa pengguna internet menyalahkan sang ibu karena bersikap ceroboh.

Satu orang menulis komentar di halaman Facebook ABC : “Orangtua ini bodoh, karena ia tidak mengunci pintu rumah mereka, sehingga memungkinkan anak ini berjalan ke luar rumah.”

Orang lain berkomentar: “Kapan kita bisa mulai menuntut orangtua yang lalai tidak bertanggung jawab seperti ini, daripada selalu mencoba menganggap hal-hal seperti ini sebagai insiden ‘kecelakaan’ atau ‘insiden yang tak sengaja terjadi’?

“Hal-hal seperti ini tidak seharusnya terjadi! Setiap orangtua perlu menggunakan akal sehat untuk melindungi keselamatan dan kesejahteraan anak-anak mereka.”

Namun demikian, tidak semua orang menyalahkan sang ibu, karena beberapa orang menghubungkan insiden ini dengan kenyataan bahwa sulitnya membesarkan anak kecil.

Seorang warganet berkata: “Pada usia 2 tahun anak saya melarikan diri, karena ia memanjat kursi di ruang tamu untuk membuka kunci rantai pintu yang tidak dapat anak saya capai. Orang-orang kecil memang begitu cerdas, mereka menonton orang dewasa dan belajar banyak hal. Syukurlah saya masih bisa mencegahnya keluar rumah.”

Warganet lain menambahkan: “Anak-anak adalah anak-anak. Mereka melakukan hal-hal paling gila yang tidak Anda bayangkan, bahkan hal yang mereka lakukan kurang tepat untuk langsung diadili.

“Anak saya yang berumur 1 tahun mengambil barang – barang untuk ditumpuk dan mendakinya jika ia ingin kabur keluar rumah. Dia bisa melakukan apa saja yang dia mau lakukan dan akan mencari solusinya.

“Tidak berarti orangtua melakukan sesuatu yang salah, tetapi memang anak-anak begitu pintar dan mampu menemukan jalan mereka jika keinginan mereka tidak dikabulkan orangtua.”

Tonton video di bawah ini:

Playful little boy, wearing only a diaper, was found wandering…

RUNAWAY TODDLER FROLICS WITH SAN DIEGO'S FINEST.Only #10Newsthismorning captured this sweet moment as a little boy swung, skipped and jumped with the SDPD officers trying to find his family.The boy, wearing only a diaper, was found wandering 36th in Normal Heights, San Diego early Wednesday morning. His mother eventually woke and called 911 in tears when she couldn't find her son.He's back home safe with his family.

Posted by 10News – ABC San Diego KGTV on Wednesday, August 2, 2017

Foto Kredit: Facebook Video Screenshot | 10News – ABC San Diego KGTV .

(intan/asr)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular