Erabaru.net. Apakah Anda ingat bagaimana rasanya diolok-olok saat duduk di sekolah dasar?

Begitulah yang dialami gadis ini, hanya karena mencoba melakukan sesuatu yang berbeda dan menarik, lalu seseorang di kelas memberi komentar tentang gaya apa pun yang Anda pakai, dan tiba-tiba teman-teman sekelas Anda meninggalkan dan menolak kehadiran Anda.

Tapi gurunya yang bernama Kinsie Johns tidak ingin hal ini terus terjadi pada salah satu siswanya. Kinsie adalah guru kelas tiga di SD Annette Winn di Lithia Springs, Georgia, Amerika Serikat.

Sumber: Facebook / Kinsie Johns

Dia mengatakan bahwa dia mencintai pekerjaan dan murid-muridnya, dan dia tidak sabar untuk datang bekerja dan mengajar mereka setiap harinya. Namun, setelah seorang murid perempuannya mulai diejek teman sekelasnya, dia tahu dia harus melakukan sesuatu untuk membantu. Dan dia memiliki ide bagus.

Gadis kecil itu mulai menggunakan gaya rambutnya dengan apa yang disebutnya “roti ruang angkasa.”

Rambutnya dikucir dua dan digelung ke dalam, untuk menciptakan semacam gaya dual-bun. Gadis kecil itu telah melihat orang lain mencoba gaya itu, dan dia juga ingin mencobanya.

Namun, ketika dia datang ke sekolah, anak-anak lain di kelasnya mulai mengolok-oloknya dan memanggilnya “gadis luar angkasa.”

Mereka belum pernah melihat gaya seperti ini sebelumnya, sehingga mereka tidak tahu bagaimana bereaksi secara tepat terhadap gaya rambut yang diterapkan gadis ini.

Karena itu, Kinsie pun segera menyusun sebuah rencana. Dia mengatakan kepada muridnya bahwa dia akan mengenakan rambutnya dengan cara yang sama keesokan harinya.

Sumber: Instagram / kinsiejohns

Dia menulis rencananya di tangan muridnya, agar dia tidak lupa menata rambut seperti muridnya ini. Kemudian, keesokan harinya, saat Kinsie melangkah ke ruangan, para siswa tidak dapat menahan keterkejutan mereka.

Di sana guru mereka berpenampilan sama seperti gadis yang mereka olok-olok kemarin! Meskipun demikian, gadis yang diejek itu kini menjadi sangat senang karena ada seseorang yang berada di sisinya.

Setelah semua ini terjadi, Kinsie terkejut. Keesokan harinya, semua gadis di kelasnya mengenakan rambut mereka dengan gaya roti ruang angkasa. Bahkan beberapa anak laki-laki ikut serta mengenakan gaya rambut tersebut.

Tidak hanya semua orang yang menerima gadis kecil itu, tapi sekarang, dia menjadi lebih populer dari sebelumnya.

Semua orang ingin meniru gaya rambutnya. Dan siapa yang bisa menyalahkan mereka? Sudah jelas bahwa baik gadis itu dan Kinsie mampu mengajak mereka mengubah penampilan mereka dengan menggunakan gaya rambut yang sedikit berbeda.

Mereka menginspirasi orang lain untuk menjadi diri mereka sendiri dan tidak perlu mendengarkan pendapat orang lain yang buruk.

Begitu anak-anak mulai menggunakan gaya rambut mereka seperti gadis kecil itu, Kinsie memajang fotonya dan muridnya di Facebook dengan tulisan :

“Dia mengatakan kepada saya kemarin bahwa beberapa siswa mengolok-olok rambutnya dan meninggalkannya sendirian. Jadi, saya pun berusaha membantunya, dengan mengenakan gaya rambut seperti dia, dan hari ini, kami menunjukkan gaya rambut yang sama hanya untuk membuktikan satu poin, bahwa tidak apa-apa untuk berpenampilan berbeda dari yang lain’ -Dr. Seuss ”

Kinsie melakukan pekerjaan yang hebat dengan menginspirasi murid-muridnya untuk berpikir sendiri dan tidak takut untuk mencoba sesuatu yang berbeda.

Setiap orang bisa belajar dari sikap teladannya dan berusaha ekstra untuk melakukan sesuatu yang mungkin tidak umum menurut standar setiap orang. Tapi jika Anda bisa terlihat lebih hebat, bukan hal yang masalah, kan?

Sumber: Instagram / kinsiejohns

Tolong bagikan ini dengan teman dan keluarga Anda.

(intan/asr)

Sumber  : Faith Tap/Shearbly

Share

Video Popular