Erabaru.net. Seorang pelayan di resto IHOP Amerika Serikat menyentuh hati tamu lain atas tindakannya yang menyuapi dengan sabar pelanggan wanita yang sakit.

Pemandangan yang menyentuh itu kemudian diabadikan seorang tamu dan mengunggahnya ke Facebook, dan mendapat sambutan yang meriah dari warganet yang memujinya sebagai aksi spontan tanpa pamrih.

Joe Thomas, seorang warga dari Springfield, Illinois, telah bekerja selama 11 tahun di restoran IHOP.

Joe selalu melayani para tamunya dengan senyum ramah, dia sangat hapal dengan nama pelanggan dan menu favorit mereka.

Di resto tempat kerjanya, tampak Thomas sedang menyuapi seorang pelanggan wanitanya yang menderita penyakit Huntington yang juga disebut chorea Hunting atau chore mairo.

Penyakit Huntington adalah penyakit yang menyerang saraf yang disebabkan oleh faktor genetika.

Kebetulan saat itu , seorang pelanggan wanita bernama Keshia Dotson melihat pemandangan yang menyentuh hatinya, kemudian mengabadikan pemandangan yang mengharukan itu dengan ponsel dan mengunggahnya ke facebook.

“Hari ini tindakan spontan pelayan tersebut membuat saya kembali mendapatkan kepercayaan diri terhadap kemanusiaan,” tulis Keshia di akun faceboooknya.

(internet)

Wartawan CBS kemudian menelusuri lebih lanjut dengan mengunjungi restoran tersebut dan mendapat kabar bahwa sudah beberapa waktu lamanya Thomas menyuapi pelanggan wanitanya yang menderita penyakit Huntington.

Ternyata si wanita penderita Huntington dan suaminya adalah pelanggan setia restoran IHOP, mereka setidaknya seminggu sekali berkunjung ke resto tersebut.

Thomas mengamati bahwa setiap kali pasangan ini ke restoran, suaminya selalu menyuapi isterinya dulu setelah memesan makanan, kemudian baru menyantap makanannya yang sudah dingin.

Suatu hari, ketika Thomas mengantar pesanan mereka, dia langsung duduk di samping si wanita, dan berkata pada suami si wanita.

“Anda makan saja, biar saya yang menyuapinya.” Kata Thomas.

Mendengar itu, sang suami pun menuruti apa yang dikatakan Thomas. Sejak itu, hal itu pun menjadi chemistry mereka bertiga.

(Thomas (berbaju merah) sedang menyuapi dengan sabar pelanggan wanita yang menderita Huntington (Screenshot facebook Keshia Dotson)

Huntington chorea adalah penyakit turunan yang menyebabkan merosotnya kemampuan sel saraf yang ada di otak secara bertahap hingga matinya sel-sel tersebut.

Pada penderitanya, kondisi ini akan memengaruhi kemampuan fisik dalam bergerak, menyebabkan gangguan kejiwaan atau mental, serta menurunkan kemampuan berpikir (kognitif) otak.

Seiring dengan itu, hingga akhirnya penderita akan meninggal karena kesulitan menelan dan bernafas serta faktor terkait lainnya.

Thomas (43) mengatakan kepada CBS News, “Saya menghargai hidup saya, dan suka dengan cara saya dalam bersikap dan memperlakukan seseorang.”

“Saya tidak berkorban apa pun, saya hanya melakukan apa yang seyogianya saya lakukan,” kata Thomas.

“Saya berkata kepada pria atau suami dari wanita penderita huntington itu, ‘Duduklah dan nikmati saja makanan Anda, biar saya yang menyuapinya.’ Memperlakukan seseorang seperti diri kita sendiri, jika nanti saya seusia mereka, dan terjadi hal seperti ini, saya juga berharap ada yang membantu saya,” kata Thomas.

“Saya sangat terharu dengan tindakan hangat Thomas ketika melihatnya menyuapi dengan sabar wanita penderita huntington itu, dan menyeka mulutnya dengan lembut,” kata Keshia Dotson yang mengungah pemandangan yang menyentuh hatinya itu.

“Tiba-tiba wanita itu terbatuk-batuk dengan nyaring,” kata Dotson kepada CBS News.

“Segenap ruangan mendadakl hening, kemudian Thomas bercanda dengan nada leluconnya, dan suasana tegang pun sesaat menjadi hangat.”

(internet)

Tindakan hangat Thomas yang spontan itu seketika mendapat sambutan meriah dari para netizen setelah Dotson mengunggah pemandangan yang menyentuh hatinya itu, banyak di antara mereka yang pernah ke restoran ini mengaku mengenal Thomas, pelayan resto yang baik hati itu.

Amanda Williams, salah satu rekan kerja Thomas di resto IHOP mengatakan, bahwa hal seperti itu sudah biasa dilakukan Thomas, “Dia sering melakukan hal seperti itu dan dia adalah rekan kerja yang hebat.”

Sementara itu, seorang pelanggan setia restoran IHOP, Melissa Roberts mengatakan, “Thomas adalah pegawai yang hebat, dia selalu dengan sabar dan ramah melayani kami setiap saat ke resto itu. Dan saya senang melihat foto yang diunggah ini, betapa hebatnya kehidupan ini.”

“Semua yang saya lakukan terjadi begitu saja secara alami, tidak banyak berpikir,” kata Thomas.

Thomas berharap bisa seperti dalam film “Pay It Forward”, menyebarkan cinta kasih kemana pun, tapi yang terpenting, bukan karena pamrih atau disuruh seseorang untuk melakukan kebaikan itu, melainkan berasal dari lubuk hati yang dalam. (jhn/rp)

Sumber: goodtimes.my/Jhn

 

Share

Video Popular