Erabaru.net. Menurut kamu, bahasa apa yang paling sulit di dunia? Inggris, Spanyol, Mandarin, Rusia, Korea, Jepang, Arab, Indonesia atau bahasa asing lainnya. Dari sekian banyaknya bahasa di dunia, berapa banyak bahasa yang kamu kuasai ? !

Entah kamu punya “bakat bahasa atau tidak”, saya sendiri merasa cukup sulit meski hanya belajar menguasai bahasa asing yang paling umum seperti bahasa Inggris ini.

Biasanya yang paling dikagumi adalah mereka yang menguasai bahasa asing dengan lancar, dan benar-benar mengagumkan jika punya teman yang menguasai bahasa asing lainnya denga lancar selain bahasa Inggris !

Bagi banyak orang, adalah hal yang biasa jika seseorang menguasai bahasa Inggris dengan baik, tapi kalau menguasai bahasa asing kedua, tiga atau bahkan bahasa asing keempat, maka ini baru bisa dianggap sebagai hal yang luar biasa.

Seperti misalnya Timothy Doner (22 tahun), seorang mahasiswa dari Harvard adalah salah satu contohnya.

Timo yang masih muda ini bukan hanya sangat berprestasi di kampusnya, tapi ia juga menguasai 25 jenis bahasa di dunia, sehingga oleh teman sekampusnya, ia dijuluki “Mesin Penerjemah Berjalan”.

Share

Video Popular