Erabaru.net. Sebuah video telah dibuat untuk mengetahui bagaimana tubuh mencerna mie instan, dan hal ini bisa menjadi peringatan bagi mahasiswa yang mengandalkan bahan makanan ini sebagai makanan sehari-hari.

Braden Kuo dari Massachusetts General Hospital di AS menggunakan kamera seukuran pil untuk menangkap efek yang dihasilkan mie instan di dalam tubuh.

Video tersebut menunjukkan bahwa setelah dua jam, mie yang sarat dengan bahan pengawet seperti tersierbutyl hydroquinone itu kebanyakan masih utuh, atau belum terurai, seperti dilaporkan USA Today.

“Hal yang paling mencolok selama interval waktu dua, empat, dan enam jam adalah tingkat penguraian mie instan,” kata Kuo.

“Pada dua hingga empat jam, ukuran mie instan masih jauh lebih besar dibandingkan mie yang diolah sendiri di masing – masing titik waktu tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa mie instan sulit diurai menjadi partikel yang tak terbatas selama proses pencernaan,”tambahnya.

“Sebagai seorang mahasiswa full time, tentunya uang dan waktu adalah masalah utama yang harus Anda hadapi dan biasanya kami cenderung mengonsumsi mie instan yang murah dan praktis,” kata Kristina Whitaker dari Jerry State College, AS.

“Setelah melihat video ini saya pasti akan mengubah kebiasaan saya yang dulunya sering makan mie instan,” kata Whitaker kepada USA Today. “Saya akan mencoba memakannya seminggu sekali atau mungkin saya berhenti memakannya sama sekali kecuali saya tidak punya pilihan lain.”

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular