Erabaru.net. Kebersihan bukanlah sesuatu yang harus dianggap enteng, apalagi bila melibatkan orang yang sangat rentan atau yang beresiko memiliki masalah kesehatan yang rumit.

Tidak ada lagi orang yang seharusnya peka terhadap semua polutan yang telah menempel di tubuh kita, selain kita sendiri.

Ya, kita bisa memiliki tangan kotor sepanjang hari, menyentuh ini, menyentuh itu, menyentuh barang-barang dimana saja, di jalan, di tempat kerja, di tempat umum,…, setelah semua itu tanpa sadar kita memegang makanan kita dengan tangan dan kemudian memakannya, mungkin bisa jadi itu tidak menjadi masalah besar bagi kita orang dewasa, namun bagi para bayi yang tubuhnya masih rentan, sesuatu yang tidak higienis, bisa cukup berbahaya!

Jika kita berinteraksi dengan seorang bayi, mungkin ada pertukaran bakteri, virus, dan infeksi lain yang mana tubuh bayi itu belum siap dan belum punya sistem pertahanan bawaan untuk mengahadapinya.

Hal ini bukan bualan, karena memang telah terjadi terjadi pada keluarga ini, ketika bayi perempuan mereka tertular virus dan harus dirawat di rumah sakit dalam keadaan darurat.

imgur.com

Bayi perempuan itu terjangkit virus sinsitial pernafasan, dan juga menderita kasus pneumonia berat, flu tipe H, bronkitis dan paru-paru kanannya bermasalah. Alasannya? Sang ayah memiliki kebersihan yang buruk dan tidak mencuci tangannya saat memegang putrinya.

imgur.com

Bagi seorang gadis yang sangat kecil, hal itu bisa menjadi sangat fatal, bahkan bisa mengakibatkan kematian. Untungnya dalam kasus ini, bayi kecil itu sempat mendapat pertolongan tepat waktu.

imgur.com

3 minggu kemudian setelah dirawat di rumah sakit, bayi kecil itu diperbolehkan pulang, dia bisa bertahan, dan benar-benar pulih.

imgur.com

Setelah mengetahui penyebabnya, Ayahnya bukan hanya mendapat pelajaran, tapi juga berusaha membagikan kisahnya ini ke sebanyak mungkin orang, supaya orang lain tidak perlu mengalami hal yang sama.

Jadi, selalu jaga kebersihan, dimanapun kita berada! Ingatlah, bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, dan di masa kini ketika ekonomi agak sulit, mencegah lebih murah daripada mengobati! Anda setuju? (Anggi/ Jul)

Sumber: imgur.com

Share
Kategori: BAYI PARENTING

Video Popular

Ad will display in 09 seconds