Erabaru.net. Jika kita diserang orang, rasanya pasti mengerikan, dan lebih buruk lagi bila orang yang menyerang Anda lebih besar dan lebih kuat daripada Anda.

Sayangnya, kita hidup di antara orang-orang yang seringkali menggunakan kekerasan untuk memecahkan masalah, karena itu kita harus mempersiapkan diri.

Video ini menunjukkan teknik yang bisa menyelamatkan hidup Anda suatu hari nanti!

Serangan yang terjadi

Youtube SS: DarkMagician70

Situasinya jelas, seorang pria, lebih kuat dari Anda, telah menangkap leher Anda dan menekan Anda ke dinding. Itu adalah manuver mematikan, banyak orang meninggal dengan cara ini.

1. Reaksi pertama

Youtube SS: DarkMagician70

Adalah umum untuk melepaskan lengan penyerang pada ketinggian siku dan menekan ke bawah untuk mencoba melepaskan diri, tapi jika penyerangnya lebih kuat, itu akan sangat sulit dilakukan, dan Anda hanya punya beberapa detik sebelum kehilangan kesadaran.

Maka tidak disarankan untuk melepaskan diri dengan cara ini jika orang yang mencekik Anda jauh lebih besar dan kuat!

2. Dalam posisi doa

Youtube SS: DarkMagician70

Gabungkan telapak tangan Anda, seolah-olah sedang berdoa.

3. Tempatkan di antara lengan penyerang

Youtube SS: DarkMagician70

Letakkan tangan Anda di dalam pelukan penyerang.

4. Pegang kepalanya

Youtube SS: DarkMagician70

Pegang  kepalanya dengan kedua tangan dan gunakan ibu jari untuk mencolok matanya, jangan ragu, gunakan segenap kekuatan Anda!

5. Dorong

Youtube SS: DarkMagician70

Tarik kepalanya dan tekan dengan menggunakan kepala Anda, saat itu gunakan siku Anda untuk membuka tangan si penyerang keluar, dan melepaskan pegangannya!

6. Gunakan kepala Anda

Youtube SS: DarkMagician70

Saat Anda mendorong dan lengan Anda terentang, dan ibu jari Anda berada di dalam rongga mata mereka, tarik kepala ke arah Anda dengan paksa, sehingga Anda menekan hidung dan mulut dengan kening Anda. Ulangi tindakan ini sesering mungkin untuk membuat Anda lepas dan Anda dapat melarikan diri.

Jika saat ini pegangannya masih kuat, dan jika perlu, Anda bisa menambahkan serangan balik mematikan lain, seperti menendang selangkangannya, disarankan untuk tidak menendang selangkangannya saat pertama kali, karena biasanya si penyerang sudah tahu dan sudah siap mempertahankan daerah selangkangannya di saat awal.

Justru serangan pada mata yang seringkali tidak diduga.

Selain itu, Anda mungkin tidak bisa berteriak karena Anda tercekik, saat ini kemungkinan besar cekikannya sudah tidak terlalu kuat, dan Anda bisa mulai menjerit, untuk menarik perhatian orang, dan membuat si penyerang ketakutan.

Anda bisa melihat manuvernya secara rinci di video berikut:

Penting untuk mengetahui teknik pembelaan diri ini, karena, bila waktunya tiba, itu bisa jadi perbedaan antara selamat atau “dihabisi” oleh si penyerang.

Tentu saja pertahanan paling baik adalah mencegah penyerangan itu sendiri terjadi, misalnya berada di tempat ramai…, namun tidak ada salahnya belajar beladiri karena setiap orang tentu ada saatnya harus membela dirinya!

Jika dirasa bermanfaat. Silahkan bagikan video ini agar orang lain juga bisa mendapat manfaat keselamatan yang sama! (Anggi/ Jul)

Sumber: youtube.com

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds