Erabaru.net. Sebuah kerangka kuno ditemukan setelah Badai Ophelia melanda Irlandia. Tulang kerangka yang diyakini berusia paling tidak 1.000 tahun itu, ditemukan utuh di Kilmore Quay, County Wexford, Irlandia, pasca gelombang yang menimbulkan Ophelia menghantam sebuah jalan setapak, berdasarkan laporan Irish Daily Mirror.

“Orang-orang keluar dan menemukan kerangka kuno itu pada Selasa siang (31/10/2017). Daerah tersebut telah ditutup sejak saat itu,” kata Jim Moore, seorang anggota dewan setempat. “Tampaknya itu adalah kuburan, jadi dengan kata lain bukan tubuh yang hanyut ke darat.”

Pemeriksaan yang dilakukan oleh ahli patologi Irlandia, Marie Cassidy, menunjukkan bahwa kemungkinan kerangka itu berasal dari Zaman Besi, yang berakhir sekitar 1.600 tahun yang lalu.

Jenazah akan dibawa ke ibukota Dublin untuk pengujian lebih lanjut. “Ini adalah titik terdekat dengan laut,” jelas

Moore. “Ini sangat terpencil dan sekarang menimbulkan pertanyaan apakah ada lebih banyak tempat pemakaman di daerah tersebut.”

Badai Ophelia telah merusak garis pantai negara tersebut, dan untuk sementara mempercepat erosi di sekitar wilayah itu.

“Ini adalah daerah yang sangat surut. Erosi adalah alasan kerangka ini ditemukan, “katanya. “Ini membuat situs makam tersebut terbuka dan begitulah yang terlihat.”

Kejadian serupa terjadi di dekat Teluk Ballyteigue, Irlandia, dua tahun lalu. “Itu kerangka lain yang sangat tua,” kata Moore, sembari menambahkan bahwa tidak ada kaitan yang jelas di antara keduanya.

“Kita harus mempertimbangkan untuk mengetahui apakah ada kebutuhan untuk pemeriksaan arkeologi lebih lanjut,” tambahnya.

Badai ophelia telah menewaskan tiga orang dan menyebabkan kerugian puluhan juta dollar AS, serta mengubah langit menjadi merah. (osc/yant)

Sumber: theepochtimes

Share

Video Popular