Erabaru.net. Suatu pagi di tahun 1999, takdir mempertemukan seorang anak cacat dan seorang pria terhormat.

Hampir 17 tahun kemudian, pasangan tersebut mencatat persahabatan mereka yang luar biasa dalam buku The Awakening HK Derryberry, menceritakan bagaimana inspirasi perjalanan bersama membantu mengubah hidup mereka.

Pada tanggal 16 Oktober 1999, pagi itu setelah pertandingan tenis, Jim Bradford, seorang pembuat pakaian eksekutif di Brentwood, Tennessee, pergi ke Mrs. Winner’s Chicken & Biscuits, bukan ke Starbucks untuk minum kopi.

“Saya benar-benar mengira Tuhan adalah GPS saya pagi itu,” kata Bradford pada Tennessean.

Sementara di Mrs. Winner’s, Bradford melihat seorang anak laki-laki duduk sendirian di dekat jendela, mendengarkan pemutar musik portabel lama.

Anak itu memiliki kawat gigi putih di sekitar kaki bawahnya dan lengan kanan tertekuk dengan cara yang canggung.

©YouTube Screenshot | NBC News

Penasaran dengan anak itu, Bradford menanyai staf tentang dirinya.

Dia diberitahu bahwa anak laki-laki itu berada di sana pada akhir pekan, sementara neneknya, Pearl, bekerja di kasir.

“Jika saya melihat anak-anak penyandang cacat, saya biasanya mencoba untuk tidak memandang mereka karena takut orang tua mereka akan melihat saya menatapnya,” kata Bradford kepada NBC News.

“Tapi ketika saya melihat anak laki-laki lucu ini dengan kawat gigi, saya tahu ada yang salah.”

“Setelah sekitar tiga menit, saya merasa sedang melakukan interogasi seperti FBI,” kenang Bradford tentang pertemuan pertama mereka.

“Saya pikir ini adalah anak paling gila yang pernah saya lihat.”

Kemudian, Bradford mendekati anak laki-laki yang berusia 9 tahun, memulai persahabatan yang tidak mungkin dengannya, dan mengetahui cerita yang memilukan dari anak kecil ini.

© YouTube Screenshot | NBC News

Derryberry buta dan menderita cerebral palsy. Ibunya mengalami kecelakaan mobil yang tragis saat dia masih dalam kandungan.

Setelah kecelakaan, Derryberry dikirim ke bagian C darurat. Ia lahir prematur 13 minggu, sementara ibunya meninggal beberapa jam kemudian.

Saat ia berusia 5 tahun, ia ditinggalkan oleh ayahnya.


© YouTube Screenshot | Berita NBC

©YouTube Screenshot | NBC News

Sejak pertemuan pertama mereka, Bradford diberi izin untuk membawa Derryberry keluar dalam kunjungan singkat.

Derryberry bahkan menghabiskan malam minggu di rumah Bradford, dan mereka pergi ke gereja bersama pada hari Minggu.

Berkat Bradford, sosok kebapakan, dunia Derryberry mulai terbuka, dan hari ini, bocah kecil ini, yang berusia 27 tahun ini, penuh dengan kehidupan dan cinta.

“Kehidupan HK berubah karena percakapan berkat minum kopi. Dan Jim juga, “kata nenek Pearl.


© YouTube Screenshot | Berita NBC

Bradford juga menemukan sifat menakjubkan Derryberry – memori otobiografinya yang superior – hyperthymesia.

Dia memiliki kemampuan untuk mengingat setiap detail dari apa yang telah dilakukannya setiap hari sejak usia 3 tahun, dari apa yang dimakan untuk makan malam pada hari tertentu untuk hampir semuanya.

Tujuh belas tahun kemudian pada tahun 2016, Derryberry dan Bradford, sekarang 73 tahun, mendokumentasikan persahabatan mereka yang luar biasa dalam buku The Awakening HK Derryberry.

“Saya merasa tak terduga waktu itu telah berlalu begitu cepat. Bank ingatanku penuh dengan kisah-kisah hangat yang menghangatkan hati, lucu, dan bahkan beberapa memalukan yang menjadi ciri keterlibatanku dalam kehidupan HK. Saya bisa dengan mudah melewatkan transformasi megah anak kecil pemalu dengan kaki cacat duduk sendirian di dunianya sendiri di Mrs. Winner’s Chicken & Biscuits,” sebuah kutipan dari buku mereka.


©YouTube Screenshot | NewsChannel 5

Derryberry sekarang adalah seorang penunggang kuda, pemain ski salju, kapten kapal, dan seorang pembicara motivasi, dan telah menemukan tujuan yang berarti-untuk menginspirasi orang lain.

Dia sering bepergian dengan Bradford ke seluruh negeri, memotivasi orang lain dengan cerita mereka.

Dia tidak pernah lupa untuk mengingatkan pendengarnya bahwa satu-satunya kecacatan yang dimiliki seseorang di kehidupan kita adalah sikap negatif.

“Jika saya bisa melakukannya, Anda juga bisa melakukannya!” Katanya.

Tonton dua video di bawah ini.

(hui/rp)

VIDEO REKOMENDASI

Share
Tag: Kategori: STORY VIDEO

Video Popular