Erabaru.net. Dunia maya diramaikan oleh spekulasi yang disebabkan oleh sebuah objek raksasa yang tak diketahui tersembunyi di bawah limbah Antartika yang beku.

Beragam teori tentang objek ini mulai dari sebuah asteroid, basis UFO milik Nazi hingga pintu gerbang menuju ‘lubang’ bumi. Apakah kira-kira sebenarnya objek ini?

Sebuah “objek misterius” besar telah ditemukan terkubur di bawah es Antartika di daerah yang dikenal sebagai Wilkes Land.

Daerah membentang sepanjang 151 mil dan memiliki kedalaman minimal sekitar 2.700 kaki.

Objek misterius ini disebut dengan “Objek Misterius Gravitasi Wilkes Land,” yang pertama kali ditemukan pada tahun 2006 oleh tim ilmuwan dari Ohio State.

Tim tersebut menemukan setelah satelit GRACE milik NASA mengamati perubahan gravitasi yang menyiratkan adanya objek besar yang tersembunyi di bawah bongkahan es, di tengah kawah sepanjang 300 mil.

©Getty Images| Mint Images

Beberapa periset percaya bahwa “objek misterius” ini bisa jadi sisa-sisa asteroid besar, lebih dari dua kali ukuran bebatuan angkasa Chicxulub yang telah memusnahkan dinosaurus sekitar 250 juta tahun yang lalu.

Jika demikian, asteroid pembunuh ini mungkin telah memicu peristiwa kepunahan Permian-Triassic, saat 96 persen makhluk laut di Bumi dan 70 persen vertebrata berbasis tanah mati.

©YouTube Screenshot | secureteam10

Berbicara tentang penemuan tersebut, Ralph von Frese, seorang profesor ilmu geologi di Ohio State University, mengatakan pada tahun 2006, seperti dilansir Space.com, “Dampak Wilkes Land ini jauh lebih besar daripada dampak yang membunuh dinosaurus, dan mungkin menyebabkan kerusakan parah pada saat itu.”

Namun, terlepas dari penjelasan di atas, ilmuwan lain lebih percaya bahwa zaman kepunahan Permian-Triassic disebabkan oleh hasil aktivitas vulkanik bukan akibat sebuah asteroid.

©YouTube Screenshot | secureteam10

Mengenai “Objek Misterius Wilkes Land” yang tidak dapat dijelaskan itu, “tim pemburu UFO” Secure Team 10 “menyajikan teori terliar mereka di video YouTube.

Mereka mengklaim bahwa objek misterius yang mengintai di bawah limbah Antartika yang beku mungkin merupakan sebuah basis UFO rahasia yang dibangun oleh Nazi selama Perang Dunia II atau, mungkin, portal yang mengarah ke bawah tanah menuju ‘lubang tak berdasar’ Bumi.

©YouTube Screenshot | secureteam10

“Beberapa bukti tentang hal ini telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir, yang telah menunjukkan berbagai pintu masuk dibangun di sisi pegunungan dengan bentuk piring terbang, dan apalagi ini juga dibangun di daerah yang sangat tinggi,” kata narator dalam video tersebut.

“[Hal ini] menimbulkan pertanyaan, bagaimana cara Anda memasuki pintu masuk itu tanpa sesuatu yang bisa terbang dan bentuknya harus sama dengan pintu masuk itu sendiri?”

Tapi, menurut Motherboard, teori basis rahasia UFO Nazi di Antartika adalah “sesuatu yang benar-benar gila untuk dipercaya.”

©YouTube Screenshot | justa4t

Kru “Secure Team 10” juga berspekulasi bahwa ekspedisi “Operation High Jump” Angkatan Laut Amerika Serikat ke Antartika selama tahun 1940an juga menyelidiki portal rahasia ini.

“Meskipun alasan publik untuk operasi tersebut untuk mendirikan basis penelitian Antartika, Little America, banyak yang percaya bahwa tujuan sebenarnya adalah menyelidiki sebuah pintu masuk yang ditemukan ke arah pusat benua yang mungkin telah mengarah ke bagian dalam perut Bumi,” kata narator.

©YouTube Screenshot | justa4t

Apa kira-kira objek misterius ini sesungguhnya?

Para peneliti mengatakan banyak pekerjaan yang harus dilakukan, seperti mengumpulkan bebatuan dari kawah, untuk mengetahui lebih lanjut hasil temuan tersebut.

(lin/rp)

Share

Video Popular