- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Misteri Hutan Bengkok di Polandia

Erabaru.net.  Hutan ini dimana semua pohon cacat secara seragam. Ini adalah pohon pinus yang ditanam pada tahun 1930. Sekitar 400 pohon ditanam dan saat tumbuh, semua batang pohon membekok ke arah utara.

Pohon pinus melengkung yang aneh ini berada di dekat Gryfino di Polandia barat dan disebut Hutan Bengkok.

Semua pohon di “Hutan Bengkok” memiliki lengkungan 90 derajat yang sama ke utara di bagian pangkal pohon. Alasan mengapa pohon tersebut mengadopsi bentuk aneh ini masih belum diketahui. Situs unik ini masih merupakan misteri besar.

[1]

Hutan yang bengkok itu dikelilingi oleh hutan besar dari pohon pinus yang tumbuh lurus. Hanya 400 pohon di hutan bengkok yang memiliki lengkungan yang misterius ini.

Diperkirakan bahwa pepohonan tumbuh normal selama sekitar 7-10 tahun dan kemudian beberapa intervensi manusia pasti telah menyebabkan lengkungan ini. Tapi, meski ditekuk, pepohonan setelah tumbuh tinggi tidak akan rusak.

Kota kecil dimana pepohonan ditanam benar-benar hancur dalam Perang Dunia Kedua dan baru dibangun kembali setelah tahun 1970an. Inilah alasan mengapa tidak ada yang tahu tentang misteri pepohonan itu .

Banyak yang berspekulasi bahwa pepohonan pasti telah ditekuk dengan alat atau teknik. Alasan dan tekniknya bagaimanapun masih belum diketahui.

Dikatakan bahwa sekelompok petani menanam pohon-pohon ini dan memberi mereka bentuk untuk menciptakan kayu melengkung alami karena menggunakannya sebagai bahan furnitur atau bangunan kapal.

Selama Perang Dunia ke -2, invasi Polandia pasti telah mengganggu pekerjaan para petani ini dan mereka pasti telah meninggalkan pohon-pohon aneh seperti yang kita lihat sekarang.

[2]

Ada yang mengatakan bahwa badai salju yang kuat mungkin telah menekuk pepohonan. Ada yang mengatakan bahwa tarikan gravitasi di daerah itu mungkin penyebabnya.

Alasan lain yang diberikan adalah bahwa pada saat Polandia menyerang musuh dengan tank pasti telah melinda hutan muda yang meratakan pepohonan. Kemudian pohon-pohon yang rata terlindas tank ini tumbuh bengkok.

Namun, semua hipotesis ini adalah imajinasi dan tidak ada saksi yang bisa memberi kesaksian. Akhirnya penyebab Hutan Bengkok masih tetap menjadi Misteri.(yant)

Sumber: mysteriousfacts.com