Erabaru.net. Lima gadis kembar identik lahir di rumah dari pasangan yang miskin di Ontario, Kanada, pada tahun 1934.

Perjalanan hidup mereka beredar dan dieksploitasi oleh masyarakat karena “unik”, dan jiwa-jiwa yang berharga ini sekarang akan selalu diingat atas apa yang telah mereka alami.

©Getty Images | Planet News Archive

Oliva-Edouard dan Elzire Dionne menjadi terkenal dalam semalam setelah melahirkan anak perempuan kembar lima yang lahir dari sel telur tunggal pada 28 Mei 1934.

Rumah mereka tidak memiliki listrik atau air yang mengalir, dan tiba-tiba pengeluaran keluarga pasangan tersebut membengkak karena sepuluh anak dalam semalam.

Bayi prematur tidak diharapkan dapat bertahan hidup, tapi bukan hanya mereka bertahan dari kemungkinan, mereka semua mengalami masa dewasa.

©Getty Images | Planet News Archive

Kembar lima Yvonne, Annette, Cecile, Emilie, dan Marie memiliki berat lahir gabungan hanya 13,5 pound (sekitar 6 kg). Mereka menjadi sensasi semalam.

Dan ditawarin untuk menggunakan gadis-gadis yang dituangkan dalam periklanan dan usaha eksploitatif lainnya, dan orang tua mereka dengan cepat setuju untuk keuntungan bagi anak perempuan mereka.

Pemerintah Ontario tidak setuju dengan keputusan mereka, jadi diputuskan untuk memindahkan anak perempuan ini dari orang tua mereka.

Dr. Dafoe, yang telah membantu melahirkan bayi-bayi itu, diberi hak asuh bagi mereka, dan dengan dukungan pemerintah, eksploitasi kembar 5 berlanjut, tapi sekarang dalam skala yang jauh lebih besar.

©Getty Images | Hansel Mieth

Rumah Sakit Dafoe dan Nursery dibangun di dekat rumah keluarga, dan setiap hari, 6.000 atau lebih orang melongo melihat gadis-gadis itu saat mereka bermain di taman bermain tertutup.

Apa yang dikenal sebagai “Quintland” menghasilkan jutaan dolar, dan gadis-gadis itu menjadi objek wisata nomor satu di Kanada.


©Getty Images | New York Times Co.

Mereka membintangi tiga film Hollywood dan dokumenter, dan ditampilkan dalam banyak kampanye iklan.

Mereka hanya memiliki sedikit kontak dengan orang tua mereka selama ini.

Namun, saat berusia 9 tahun, mereka kembali ke rumah keluarga. Mereka memiliki total sembilan saudara, terdiri tiga abang laki-laki, tiga kakak perempuan, dan tiga adik laki-laki.

©Getty Images | New York Daily News Archive

Gadis-gadis ini memiliki pekerjaan rumah tangga yang lebih besar daripada sembilan saudara mereka.

Share

Video Popular