Erabaru.net. Kebanyakan dari kita berpikir bahwa hanya orang dewasa memiliki masalah dengan tidurnya dan anak-anak menikmati tidurnya dengan tenang.

Tapi itu persepsi yang salah karena banyak anak-anak yang juga menghadapi masalah dengan tidurnya.

Dan mungkin ada banyak alasan di balik kualitas tidur anak yang buruk. Jika anak Anda tidak memiliki cukup tidurnya, ini bisa mempengaruhi kinerja akademiknya.

Mendengkur

ILUSTRASI. (static1.squarespace.com)

Jika anak Anda menderita apnea, maka dia mungkin akan mendengkur saat tidur.

Gangguan ini secara drastis dapat merusak kualitas tidur anak Anda. Disarankan memeriksa anak Anda ke dokter untuk mengobati penyebab dia mendengkur.

Kecemasan

ILUSTRASI. (motherswhowork.co.uk)

Anda mungkin berpikir bahwa anak-anak tidak memiliki kekhawatiran apa pun, tetapi mereka juga memiliki tekanan yang dapat menyebabkan kecemasan.

Apakah itu pelajaran sekolah atau teman yang mengganggunya di sekolah, juga dapat berpengaruh pada kualitas tidurnya, karena kecemasan yang dialaminya.

Jika melihat anak Anda gelisah saat tidur, Anda sebaiknya berbicara dan menanyakan penyebab kecemasannya.

Takut

ILUSTRASI. (radiomd.com)

Beberapa anak-anak cenderung memiliki rasa takut yang irasional akan gelap. Jika anak Anda takut hantu, tidur dekat dengannya dan membuatnya merasa aman.

Kurang aktivitas

ILUSTRASI. (newkidscenter.com)

Beberapa anak gagal untuk tertidur karena kurangnya aktivitas fisik. Jika itu alasannya, pastikan anak Anda untuk bermain sedikit lebih lama dan merasa kelelahan .

Kegelisahan

ILUSTRASI. (drgreene.com)

Beberapa anak-anak sulit untuk tertidur karena mereka gelisah. Jika gelisah yang anak Anda almi karena sindrom kaki, maka sebaiknya segera periksakan ke dokter.

Jika penyebabnya adalah karena bermain gadget atau video game yang berlebihan, Anda hendaknya dapat membatasi waktu untuk anak bermain game. (anai/rp)

Share

Video Popular