Erabaru.net. Seorang wanita menghilang di tahun 1970an, dan kasusnya tak pernah selesai, karena ia tak kunjung ditemukan.

Para detektif membuka kembali ‘kasus lama’ itu  saat sebuah kerangka manusia yang cocok dengan deskripsinya ditemukan di Orange County.

Setelah memeriksa sebuah cek dengan nomor jaminan sosial, mereka mendapatkan kejutan yang tak terlupakan seumur hidup.

YouTube Screenshot | WCVB Channel 5 Boston.

Flora Stevens dilaporkan hilang oleh suaminya pada 3 Agustus 1975, setelah sang suami mengantarnya untuk bertemu dokter di New York.

Sejak itu, ia tak pernah terlihat atau terdengar kabarnya lagi sampai para detektif membuka kembali kasusnya 42 tahun kemudian.

YouTube Screenshot | WCVB Channel 5 Boston.

Untungnya, para detektif menemukan bahwa sisa-sisa kerangka itu bukanlah Flora Stevens.

Setelah diselidiki lebih lanjut, para detektif terkejut saat mengetahui kalau nomor jaminan sosial milik Flora masih aktif dan sebenarnya masih digunakan oleh seseorang di Lowell, Massachusetts.

YouTube Screenshot | WCVB Channel 5 Boston.

Detektif Rich Morgan dari kantor Sullivan Country Sheriff, yang menangani kasus ini, melacak nomor jaminan sosial hingga sampai ke fasilitas bantuan perawatan yang disebut CareOne di Lowell pada bulan lalu, Oktober.

Di tempat itu, mereka menemukan bahwa wanita yang diketahui bernama Flora Stevens sebenarnya bernama Flora Harris – Mereka telah menemukan seorang wanita yang telah hilang selama 42 tahun! – dan ia telah tinggal di pusat perawatan itu sejak 2001.

YouTube Screenshot | WCVB Channel 5 Boston.

Flora kini menderita demensia. Namun, saat para penyidik menunjukkan sebuah foto dirinya sendiri pada Flora, yang mengenakan seragam kerja di tahun 1970an, wajahnya langsung cerah dan berseru, “Aku!”

YouTube Screenshot | WCVB Channel 5 Boston.

Senyum lebar di wajah para detektif menandakan kelegaan mereka setelah menemukan wanita itu.

Mereka tidak tahu kalau ini merupakan kasus lama, tapi senang bisa mendapatkan hasil yang menyenangkan.

Namun, meski mereka sangat ingin berbagi berita baik ini pada orang tercinta wanita tersebut, mereka tidak bisa melakukannya karena sang suami sudah meninggal dunia.

Sementara ini, para detektif masih mencoba menemukan anggota keluarga Flora yang masih ada.

Share

Video Popular