Erabaru.net. Sementara banyak orang yang berbadan sehat memilih untuk mencuri dari orang lain, pria tua ini mencoba bertahan dengan hidup jujur.

Filipina adalah rumah bagi banyak keluarga miskin yang berusaha keras bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan cara apapun.

Banyak orang yang menganggur mencoba untuk mengamen dan dan menjajakan makanan untuk mendapatkan sedikit uang makan dan pakaian.

Namun, semenjak jumlah pengangguran semakin meningkat, jumlah kejahatan juga meningkat.

Lebih banyak orang yang mencoba untuk mencuri dari orang lain,dan bukannya bekerja untuk mendapatkan uang.

Tapi penjaja makanan yang satu ini berbeda dari orang-orang itu.

Francis Guerrero Edralin melihat pria tua menjual makanan ringan di dalam bus dan memutuskan untuk membagikan ceritanya di Facebook.

Internet

Meskipun orang tua itu hanya diizinkan memasuki bus untuk waktu yang singkat, Edralin punya kesempatan untuk bertanya berapa umurnya. Usia pria itu 85 tahun.

Edralin kagum dengan cara hidup yang jujur dari pria tersebut, dan memutuskan untuk membantunya dengan membeli semua barang dagangannya.

Internet

Tidak hanya membeli semua, tapi juga memintanya untuk ‘mengambil kembaliannya’.

Meskipun jumlahnya mungkin tidak besar untuk orang lain di luar sana, tujuan Edralin adalah untuk menolong pria itu sebisa mungkin dan dia yakin orang tua itu sangat senang dengan keajaiban itu di dalam hidupnya!

Internet

Edralin juga menambahkan bahwa orang tua itu biasanya terlihat di sekitar United San Pedro, dan meminta netizen lain untuk membeli barang dagangannya jika mereka melihatnya. (latifah/rp)

Share

Video Popular