3. Kerja membuat Anda cemas dan tegang

Mereka datang lagi! Apa yang mereka inginkan dari saya? Tidak bisakah mereka meninggalkan saya dalam damai dan membiarkan saya melakukan pekerjaan saya?

Tidak masalah seberapa keras Anda bekerja jika Anda terus-menerus berada di bawah tekanan kuat, tuntutan pekerjaan menggantung di leher Anda seperti sebuah pedang.

Seseorang selalu melihat melewati bahu Anda, ada tenggat waktu yang sulit untuk dipenuhi, dan Anda merasa seperti seekor hamster dengan roda.

(Foto : Andrey_Popov / Shutterstock.com)

4. Anda bahkan tidak bisa bersantai di hari libur

Entah itu benar-benar terjadi atau tidak, kita seharusnya beristirahat dan bersantai saat kita berada di rumah. Lupakan kerja dan isi ulang baterai semangat kita.

Anda melakukan pekerjaan saat sedang bekerja, tapi terkadang Anda masih membawanya pulang ke rumah.

Dan bahkan di akhir pekan Anda tidak bisa beristirahat. Bahkan jika Anda meninggalkan tanggung jawab dan tugas di kantor, stres menempel pada Anda seperti remis di dasar sebuah kapal yang tidak akan lepas.

5. Anda sering sakit

Jika Anda terus-menerus mengalami stres, tubuh Anda akan menyerah. Jika Anda memperhatikan bahwa Anda sering terkena pilek atau migrain, Anda tidak bisa tidur, atau Anda pegal atau sakit yang tidak biasa, maka pekerjaan mungkin akan jatuh menimpa Anda seperti kepalan tangan besi.

6. Kedamaian batin Anda hilang

Mungkin tugas dan tanggung jawab Anda sendiri tidak terlalu sulit, tapi Anda berada pada titik di mana Anda merasa seperti kalau ada bau mesin fotokopi yang tercium atau telepon dari pelanggan maka itu akan membuat Anda menjerit.

Jika demikian, maka masalahnya lebih serius dari perkiraan Anda. Pada titik ini, tidak masalah apa yang Anda lakukan untuk bekerja. Apa pun yang berhubungan dengan pekerjaan sudah pasti hanya untuk menghancurkan hidup Anda.

Share

Video Popular