Apa yang harus kamu lakukan

Saya mengerti bahwa semua hal ini terjadi dari waktu ke waktu. Tapi kalau bisa, pergilah berlibur. Atau setidaknya beberapa hari beristirahat. Seperti pepatah lama, “Terlalu banyak bekerja tanpa ada waktu untuk bermain tidak baik bagi seseorang”.

Atau seperti yang dikatakan pepatah Rusia kuno: “Terlalu banyak pekerjaan bahkan bisa membunuh seekor kuda”.

Manajemen perusahaan tidak akan suka jika Anda harus mengambil cuti yang diperpanjang selama beberapa bulan karena gangguan mental atau jika mereka harus menghadiri pemakaman seorang rekan kerja.

(Foto : NikolaJankovic / Shutterstock.com)

Luangkan waktumu dalam suasana alami. Saat kita berada di dalam gedung beton, kita tidak bisa melihat betapa indahnya langit, merasakan betapa hangatnya matahari, atau mendengar betapa indahnya burung bernyanyi.

Seperti pepatah lama mengatakan, “Terkadang Anda harus berhenti dan mencium bau mawar”.

Cobalah untuk tidak menempatkan terlalu banyak tuntutan pada diri Anda sendiri. Menjadi perfeksionis tidak apa-apa bagi atasan Anda, tapi buruk untuk Anda.

Seorang akuntan yang saya kenal adalah seorang wanita yang sangat bertanggung jawab. Setelah dia selesai dan menyampaikan laporan tahunan yang sangat penting, sarafnya begitu tegang sampai-sampai ia roboh di lantai di lorong. Kakinya menyerah. Siapa yang butuh itu?

Bicaralah dengan atasan Anda. Dia tidak akan menggigit kepalamu! Jelaskan situasinya, dan jujurlah tentang bagaimana perasaan Anda tentang gaji atau jadwal Anda.

Bersiaplah untuk berkompromi. Jika Anda merasa tidak ada kontribusi Anda di perusahaan dan hanya sebagai mesin penggerak yang tidak diperlukan dalam mesin, maka diskusikanlah.

Dan terakhir, jika Anda merasa ada pekerjaan atau jenis pekerjaan lain akan membuat hidup Anda lebih bahagia dan lebih memuaskan – jika Anda melihat diri Anda lebih suka mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak daripada bekerja di bidang medis, misalnya – jangan takut untuk berhenti. Hidup ini terlalu singkat untuk dibuang dalam ilusi kosong.(iin/yant)

Sumber: fabbiosa.com

Share

Video Popular